Peserta UN SMP dan SD Dapat Nilai Rata-rata diatas 8 Akan Ada Hadiah Khusus Dari Walikota Kupang

Peserta ujian Nasional SMP dan SD di Kota Kupang harus berbahagia karena ada rencana Walikota Kupang, Dr Jefri Riwu Kore untuk memberikan hadiah.

Peserta UN SMP dan SD Dapat Nilai Rata-rata diatas 8 Akan Ada Hadiah Khusus Dari Walikota Kupang
DUMULIAHI DJAMI Untuk POS-KUPANG.COM
SEKERTARIS DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KOTA KUPANG 

POS-KUPANG.COM | KUPANG  - Siswa peserta ujian Nasional SMP dan SD di Kota Kupang harus berbahagia karena ada rencana Walikota Kupang, Dr Jefri Riwu Kore untuk memberikan hadiah khusus bagi siswa yang rata-rata nilai 8, 9 dan 10.

Sebagai motivasi kepada para siswa maka Walikota Kupang akan memberikan penghargaan khusus secara pribadi beruap uang buku.

"Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore akan memberikan penghargaan khusus kepada siswa SMP dan SD peserta ujian yang mendapatkan nilai rata-rata di atas 8. Sebagai motivasi bagi siswa yang mendapatkan nilai rata-rata 8, 9 dan 10 akan mendapatkan penghargaan khusus dari Walikota Kupang secara pribadi berupa uang buku dimana nilainya akan ditentukan kemudian dan penghargaan dari dinas berupa piagam penghargaan," ujar Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumuliahi Djami yang dikonfirmasi Minggu (21/4/2019).

Walikota Kupang Jefri Riwu Kore
Walikota Kupang Jefri Riwu Kore (POS-KUPANG.COM/RYAN NONG)

Dumul mengatakan, pemerintah Kota Kupang menargetkan hasil USBN untuk SD masuk lima besar tingkat provinsi NTT sedangkan hasil untuk SMP masuk 10 besar.

Dia menjelaskan, untuk SD sebanyak 140 sekolah penyelenggara dan 15 sekolah titipan dengan jumlah peserta ujian sebanyak 7.214 orang dan jumlah ruangan 428 serta jumlah pengawas 856 orang.

PLN Gencar Sambung Listrik Gratis Kejar Target Elektrifikasi NTT

Nubatukan-Lembata Aman Selama Pelaksanaan Pemilu

Sedangkan untuk SMP, ada 46 sekolah penyelenggara dan 10 sekolah titipan maka total 56 sekolah. Jumlah peserta ujian sebanyak 7.546 orang. Menurutnya, sekolah penyelenggara UNBK sebanyak 43 sekolah yakni 16 sekolah negeri dan 27 sekolah swasta.

Untuk sekolah penyelenggara UNKP ada 13 sekolah dengan rincian empat sekolah negeri dan sembilan sekolah swasta dimana dengan peserta sebanyak 914 orang yang terbagi dalam 405 ruangan dan akan diawasi 810 orang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Hermina Pello)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved