Menteri Susi: Hari Kartini Jadi Pendorong untuk Maju dan Merdeka

Menteri Susi Pudjiastuti: Hari Kartini Jadi Pendorong untuk Maju dan Merdeka

Menteri Susi: Hari Kartini Jadi Pendorong untuk Maju dan Merdeka
Kompas.com/SLAMET WIDODO
Menteri Susi Pudjiastuti pada saat memberi pengarahan dan sambutan dalam kunjungan kerja di Trenggalek, bertempat di kawasan pelabuhan ikan nusantara Prigi (05/02/2019). 

Menteri Susi Pudjiastuti: Hari Kartini Jadi Pendorong untuk Maju dan Merdeka

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Masyarakat Indonesia tengah merayakan dan menyemarakkan peringatan Hari Kartini pada hari ini, Minggu (21/4/2019).

Salah satu tujuannya ialah memaknai perjuangan Raden Adjeng Kartini yang telah berjuang di masanya. Semangat Kartini tersebut diharapkan terus tumbuh dan ada pada perempuan-perempuan Indonesia sampai kapan pun.

Elite Politik Diminta Hargai Partisipasi Publik daripada Buat Kegaduhan Pasca-pemilu

Tak ingin ketinggalan, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti juga ikut memperingati salah satu sosok Pahlawan Nasional itu. Susi membagikan pendangannya dan pesannya kepada publik mengenai Kartini lewat akun Instagram-nya.

"Saya Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan, menyambut Hari Kartini, saya ucapkan selamat Hari Kartini," kata Susi mengutip unggahannya, Minggu (21/4/2019).

Tewaskan 137 Orang, Ini Beberapa Hal soal Ledakan Gereja dan Hotel di Sri Lanka

Pada peringatan ini, Susi mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mengingat dan mengenang jasa-jasa Kartini. Sebab, Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi.

"Mari kita mengingat bersama jasa dan semangat Kartini dalam membuat kita semua sebagai wanita sejajar, merasa sejajar, merasa mampu, dan bisa meningkatkan kapasitas kita sebagai wanita untuk terus maju, bebas, dan merdeka," ujarnya.

Unggahan Susi di akun instgramnya telah mendapat respon dari para pengguna instagram. Setidaknya sudah disukai sekitar 62.000 lebih dan dikomentari sebanyak 713. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved