Di Nagekeo- PPK Boawae Mulai Lakukan Pleno

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Boawae di Kabupaten Nagekeo akan mulai melakukan Pleno Pileg dan Pilpres 2019, Senin (22/4/2019).

Di Nagekeo- PPK Boawae Mulai Lakukan Pleno
Pos Kupang.com/Gordi Donafan
Ketua PPK Boawae, Bruno Sanda (tengah) bersama Anggota TNI dan Polri di Sekretariat PPK Boawae di Boawae Kabupaten Nagekeo, Minggu (21/4/2019). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Boawae di Kabupaten Nagekeo akan mulai melakukan Pleno Pileg dan Pilpres 2019, Senin (22/4/2019).

Ketua PPK Boawae, Bruno Sanda, kepada POS KUPANG.COM, menyatakan, semua logistik Pilnas dari setiap Kelurahan/Desa sudah tiba di Sekretariat PPK di Boawae Kabupaten Nagekeo sejak, Kamis hingga Jumat, (19/4/2019).

"Jadwal pleno dimulai dari tanggal 22 April hingga 26 April 2019.
Berkaitan dengan logistik dari TPS semua sudah terkumpul di Sekretariat PPK Boawae dan yang terakhir tanggal 18 April 2019 pukul 20.00 Wita logistik 2 TPS dari Dhereisa," ujarnya.

WOW- Luar Biasa, Pria Kaya Raya Ini Sewa Satu Mall lalu Berkeliling Pakai Mobil saat Belanja

YUK, Intip Tarian Jai saat Ikut Meriahkan Pawai Etnik Lintas Agama di Kota Kupang

Ia menyebutkan untuk data perolehan suara dan data lainnya saat pleno baru diketahui.

"Semua data dan peroleh suara semuanya itu ada di kotak yang sudah tersegel. Esok saat mulai pleno baru bisa diketahui. Hari ini PPK Boawae melakukan persiapan Ruangan Rapat Pleno," ujar Bruno, Minggu (21/4/2018).

Ia menyebutkan logistik yang terkumpul di Sekretariat PPK Boawae dijaga oleh Pihak Keamanan dari Polsek Boawae dan Danramil 1625-03 Boawae.

Ia juga menyebutkan pantauan PPK Boawae pada hari H Pemilu semua berjalan aman.

Ia menjelaskan hanya faktor kelelahan Petugas TPS yaitu KPPS yang seharian berada dalam TPS, sehingga harus dihentikan penulisan-penulisan format yang harus diberikan kepada para saksi.

"Sementara Perhitungan Surat Suara untuk 5 jenis pemilihan diselesaikan di 104 TPS pada hari yang sama, walaupun di beberapa TPS yang harus menghitung Surat Suara DPRD Kabupaten di atas pukul 00.00 menjelang dini hari," ujarnya.

Ia mengharapkan agar pelaksanaan Pleno di Sekertariat PPK Boawae berjalan aman dan lancar hingga usai. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved