Anda Mau Beli Mobil Baru ?  YUK Pertimbangkan Hal Ini

Masyarakat yang ingin membeli mobil, terutama dalam kondisi baru harus tetap waspada. Paling utama, wajib disesuaikan dengan kondisi keuangan, kebutuh

Anda Mau Beli Mobil Baru ?  YUK Pertimbangkan Hal Ini
dyandra promosindo
Suasana IIMS 2017. Jumlah pengunjung dan transaksi penjualan meemcahkan rekor 

POS KUPANG.COM -- Masyarakat yang ingin membeli mobil, terutama dalam kondisi baru harus tetap waspada. Paling utama, wajib disesuaikan dengan kondisi keuangan, kebutuhan dan juga selera.

Nah, buat Anda yang punya rencana membeli mobil, tidak ada salahnya untuk mengikuti langkah yang diberikan oleh GM Indonesia.

"Banyak pelanggan yang memerlukan informasi tentang bagaimana mereka memilih kendaraan yang sesuai kebutuhan," ucap Yuniadi Haksono Hartono, External Affairs & Communications Director GM Indonesia dalam siaran resmi, Sabtu (20/4/2019).

Begini Tips Sederhana Merawat Power Window, YUK Simak

Berikut tips yang bisa diikuti oleh masyarakat:

- Pilih jenis mobil yang tepat untuk Anda. Jenis mobil apa yang paling cocok dengan kebutuhan seperti small car, SUV  atau disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga.

- Buat daftar checklist. Anda perlu mencatat hal-hal yang penting diperiksa ketika sesi test drive sehingga dapat melakukan perbandingan head-to-headantara setiap mobil.

- Daftar checklist ini meliputi karakteristik mobil seperti akselerasi, kemudi,handling, pengereman, warna eksterior, kenyamanan di dalam kabin (seperti kursi, akses keluar masuk, dan ruang kargo), jarak pandang, hingga teknologi dan fitur yang tersedia.

- Diskusikan dengan sahabat terdekat Anda. Penting untuk berdiskusi dengan keluarga atau sahabat terdekat mengenai kendaraan yang Anda pertimbangkan.

Mega Bintang Cristian Ronaldo, Pemain Pertama yang Juarai Liga Inggris, Spanyol, dan Italia

STANLY RAVEL Chevrolet Trailblazer meluncur di GIIAS 2018

 
- Apakah mobil yang Anda inginkan termasuk model yang sering dicuri? Beberapa model terbilang cukup berisiko untuk dicuri, terutama model lama yang tidak memiliki sistem keamanan canggih. Pastikan mobil tersebut memiliki fitur keamanan yang lengkap. 

- Periksa fitur-fitur teknologi. Dapatkah Anda dengan mudah memasangkan ponsel dengan sistem infotainment bawaan?

- Pahami kebutuhan perawatannya. Pahami interval perawatan kendaraan serta cari informasi mengenai biaya perawatan yang dianjurkan sesuai buku servis.

- Pilih rute test-drive. Jika sebagian besar perjalanan Anda berada di jalan raya, maka cobalah mobil tersebut di jalan raya. Jika sering parkir di tempat yang sempit, maka harus melakukannya juga. Jangan hanya mengikuti rute yang direkomendasikan oleh diler, namun cobalah rute sesuai keseharian Anda.

- Lakukan perbandingan harga. Bahkan jika Anda berpikir untuk mengambil keputusan tentang kendaraan, perhatikan apakah ada promosi-promosi khusus yang ditawarkan melalui acarat berskala besar, seperti IIMS yang akan berlangsung pada beberapa hari ke depan. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved