Seekor Monyet Datangi Upacara Kematian Warga dan Menghibur Keluarga Mendiang

Seekor Monyet Datangi Upacara Kematian Warga dan Menghibur Keluarga Mendiang

Seekor Monyet Datangi Upacara Kematian Warga dan Menghibur Keluarga Mendiang
KOMPAS.com/SHUTTERSTOCK
Ilustrasi monyet ekor panjang di India. 

Seekor Monyet Datangi Upacara Kematian Warga dan Menghibur Keluarga Mendiang

POS-KUPANG.COM | NARGUND - Seekor monyet di India terekam kamera mendatangi sebuah upacara kematian seorang pria. Tak hanya datang, monyet itu lantas memperlihatkan seolah ikut menyampai belasungkawa dengan mendekati kerabat mendiang dan bertindak seolang menenangkannya.

Kejadian yang terekam itu terjadi di Kota Nargund, negara bagian Karnataka, saat upacara kematian seorang pria berusia 80 tahun.

Setelah Dilantik Ridwan Kamil, Bima Arya Janji Fokus Tangani Kemacetan di Kota Bogor

Tidak diketahui kapan tanggal pastinya rekaman itu diambil. Dalam rekaman terlihat kerabat mendiang sedang berkumpul di hadapan altar dan sedang meratapi kepergian salah satu anggota keluarga mereka.

Saat itulah tiba-tiba datang seekor monyet berbulu abu-abu dan berekor panjang. Monyet itu lantas mendekati seorang wanita yang sedang menangis di depan altar.

Viral, Video Pria Banting dan Hancurkan TV karena Kesal Prabowo Kalah di Quick Count

Tak hanya itu, monyet itu juga seolah mencoba menenangkan wanita yang sedang menangis itu dengan menyetuh pundaknya, kemudian mengelus serta mendekap kepalanya.

Dilansir India Today, monyet itu terlihat beberapa kali mencoba menghibur beberapa anggota keluarga yang sedang berduka sebelum kemudian berjalan keluar meninggalkan upacara kematian tersebut.

Setelah video tersebut diunggah ke internet dan menjadi viral, beberapa orang pun mengkaitkannya dengan perayaan Hanuman Jayanti.

Menurut penuturan warga, monyet tersebut dikabarkan juga mendatangi sejumlah upacara kematian lainnya. Namun salah seorang warga mengatakan kepada surat kabar bahwa itu bukan kali pertama seekor monyet terlihat mendatangi upacara kematian warga. Kejadian serupa bahkan telah dilaporkan terjadi sejak setahun terakhir.

"Monyet itu kemungkinan datang karena tertarik dengan suara keras dari tangisan keluarga mendiang. Monyet itu datang dan kemudian menirukan bagaimana orang-orang saling menghibur," ujar Parameshwara Nayak, salah seorang warga kota Nargund, dikutip Hindustan Times.

"Setelah kejadian monyet datang di upacara pemakaman itu, kini warga justru merasa upacara pemakaman tidak akan lengkap sebelum kedatangan monyet," tambahnya.

Tidak diketahui apakah monyet yang datang ke beberapa upacara kematian warga tersebut adalah monyet yang sama atau hanya sejenis. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved