Harga Bawang Putih Merangkak Naik

Stok kosong menjadi pemicu harga bawang merah dan bawang putih mulai merangkak naik. Harga yang paling melambung yaitu bawang putih.

Harga Bawang Putih Merangkak Naik
POS KUPANG/YENI RACHMAWATY
Bawang putih import yang tersedia di Pasar Kasih Naikoten I, Sabtu (20/4/2019). 

Harga Bawang Putih Merangkak Naik

POS-KUPANG. COM | KUPANG -- Stok kosong menjadi pemicu harga bawang merah dan bawang putih mulai merangkak naik. Harga yang paling melambung yaitu bawang putih.

Saat ini harga bawang putih di Pasar Kasih Naikoten I Rp 70.000 per kilonya.

Penjual Bawang, Duwek, ketika ditemui POS-KUPANG. COM, di pasar tersebut, Sabtu (20/4/2019), menyampaikan, bawang putih yang biasanya diimport dari China ini stoknya sedang kosong.

Awalnya dijula dengan harga Rp 25.000 per kilo mulai merangkak naik secara perlahan Rp 30.000, menjadi Rp 35.000 kemudian Rp 50.000, Rp 60.000 dan sudah berkisar lima hari bawang putih dijual dengan harga Rp 70.000 per kilogram. Sehingga satu bungkus biasa dijual Rp 5.000, saat ini bisa didapati dengan harga Rp 10.000.

PBB Matim Pastikan Satu Kursi Jatuh ke Partainya

OMK Santu Hubertus Wekaseko Adakan Tablo Pemeran Drama Kenakan Sarung Tenun Khas Nagekeo

Katanya khusus bawang putih diimport dari China yang masuk ke Jakarta kemudian dilanjutkan ke Surabaya dan sampai di Kota Kupang-NTT. Ketersediaann yang terbatas membyat harga bawang ini semakin mahal.

Sedangkan bawang merah yang didatangkan dari Kabupaten TTS ini dinyal dengan harga Rp 40.000 per kilogramnya.

"Sebentar lagi harga bawang akan terus merangkak naik karena barangnya kosong," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved