Sudah Meraih Lebih Dari 1000 Suara, Caleg Incumbent PD Raih 1 Kursi

Caleg Hendrik Babys dari Partai Nasdem Dapil V sudah mampu meraih suara lebih dari 1000 suara padahal proses rekapitulasi C1 KWK

Sudah Meraih Lebih Dari 1000 Suara, Caleg Incumbent PD Raih 1 Kursi
POS KUPANG/DION KOTA
Caleg Incumbent dari Partai Nasdem, Hendrik Babys 

Sudah Meraih Lebih Dari 1000 Suara, Caleg Incumbent PD Raih 1 Kursi

POS-KUPANG.COM|SOE-- Calon legislatif DPRD Kabupaten TTS, Incumbent percaya diri (PD) kembali duduk di gedung perwakilan rakyat periode 2019/2014 usai mampu meraih 1000 lebih suara.

David Boimau Caleg Hanura Dapil IV dan Caleg Hendrik Babys dari Partai Nasdem Dapil V sudah mampu meraih suara lebih dari 1000 suara padahal proses rekapitulasi C1 KWK sendiri masih berjalan.

David Boimau missalnya, sudah mampu meraih 1.964 suara dari 54 TPS. Padahal, di dapil IV sendiri terdapat 254 TPS. Dirinya optimis mampu meraih 2000 lebih suara jika diakumulasikan dengan suara dari TPS yang belum direkap.

Prabowo Sarankan Lembaga Survei Pindah ke Antartika

PSU di NTT, KPU NTT Tunggu Rekomendasi Bawaslu

Prabowo Perkenalkan Nama Barunya Haji Ahmad Prabowo Subianto

" Untuk dapil IV sementara saya yang mendapatkan suara terbanyak. Caleg lain baru dikisaran 800 hingga 1000 suara. Oleh Sebab itu, saya optimis bisa kembali meraih satu kursi di DPRD Kabupaten TTS dan keluar sebagai Caleg suara terbanyak dari dapil IV, " ungkap David kepada pos Kupang, Jumat (19/4/2019) melalui sambungan telepon selulere.

Sementara Hendrik Babys, dari rekapan 78 TPS di dapil V sudah mampu meraup 1.110 suara. Padahal, total TPS di dapil V sendiri sebanyak 253 TPS. Ia optimis mampu meraih 2000 suara jika diakumulasikan dengan perolehan suara dari TPS yang belum direkap.

" Untuk Caleg Nasdem di dapil V, saya yang meraih suara terbanyak. Caleg lain baru mampu meraih ratusan suara belum menyentuh 1000 suara. Melihat raihan suara ini saya optimis bisa mengamankan satu kursi dari dapil V," ujarnya dengan nada percaya diri.

Berbeda dengan David dan Hendrik, Emi Nomleni, Caleg DPRD Provinsi NTT dari PDI Perjuangan dapil TTS masih enggan membeberkan perolehan suaranya sementara. Ia memilih untuk bersabar menunggu seluruh rekapan hasil C1 KWK terkumpul dari 1.239 TPS di Kabupaten TTS.

" Belum kakak, salinan C1 KWK nya belum masuk semua. Paling lambat besok semua salinannya sudah masuk baru kita bisa tahu hasilnya. Nanti kalau semua sudah masuk baru kita bicara berapa suara kita. Untuk saat ini kita bersabar dulu," sebutnya.

Untuk diketahui, rekapitulasi tingkat kecamatan baru akan dimulai pada Senin (22/4/2019) mendatang. Untuk Kabupaten TTS sendiri terdapat 32 kecamatan. (Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved