Rumah di Jalan Kartanegara, Karangan Bunga Ucapan Selamat Terpilihnya Prabowo sebagai Presiden Hiasi

Berbagai karangan bunga dengan ucapan selamat terpilihnya Prabowo Subianto sebagai presiden RI dan Sandiaga Uno sebagaiwakil presiden berjajar di dep

Rumah di Jalan Kartanegara, Karangan Bunga Ucapan Selamat Terpilihnya Prabowo sebagai Presiden Hiasi
KOMPAS.com/RYANA ARYADITA
Karangan bunga ucapan selamat atas terpilihnya Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai pasangan presiden-wakil presiden 2019-2024 berjajar di Rumah Kertanegara, Jakarta, Jumat (19/4/2019). 

POS KUPANG.COM - - Berbagai karangan bunga dengan ucapan selamat terpilihnya Prabowo Subianto sebagai presiden RI dan Sandiaga Uno sebagaiwakil presiden berjajar di depan Rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019).

Salah satu karangan bunga bertuliskan "Selamat atas terpilihnya Bapak H Prabowo Subianto dan Bapak H Sandiaga Uno sebagai presiden dan wakil presiden pilihan rakyat tahun 2019-2024".

Seperti diketahui, Prabowo-Sandiaga telah mendeklarasikan kemenangan dalam Pilpres 2019 atas pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Jelang Liga 1 2019, Persija Batal Datangkan Pemain Naturalisasi, Ini Alasannya

"Kami mendeklarasikan kemenangan sebagai presiden dan wakil presiden berdasarkan perhitungan real count lebih dari 62 persen," kata Prabowo saat jumpa pers di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Sementara itu, saat ini rumah Prabowo dan Jalan Kertanegara dipenuhi oleh massa pendukung yang menggelar syukur kemenangan.

Pantauan Kompas.com di lokasi, massa dari anak kecil hingga lansia berkumpul di Jalan Kertanegara. Mereka membaca doa bersama dan membaca ayat Al Quran serta shalawat nabi.

Pembacaan doa dipimpin beberapa ustaz yang berdiri di panggung. Mayoritas memakai pakaian berwarna putih dan sebagian memakai baju biru muda khas Prabowo-Sandi lengkap dengan pin garuda merah.

Acara dengan tema Gema Nisfu Sya'ban sekaligus ucapan syukur kemenangan Prabowo - Sandiaga ini direncanakam berlangsung dari pukul 13.30 WIB hingga 19.00 WIB.

Mulanya acara ini akan digelar di Kawasan Monumen Nasional (Monas) pada Jumat (19/4/2019).

Namun lokasinya dipindahkan karena mempertimbangkan agar tidak berbenturan dengan perayaan Jumat Agung atau Paskah oleh umat Kristen di Gereja Katedral. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved