Pemuda GMIT Klasis Kota Kupang Gelar Jalan Salib Akbar dari Malam sampai Pagi

Pemuda Gereja Masehi Injli Timor (GMIT) Klasis Kota Kupang menggelar Jalan Salib Akbar. Jalan Salib ini dimulai pukul 23.00 Wita

Pemuda GMIT Klasis Kota Kupang Gelar Jalan Salib Akbar dari Malam sampai Pagi
POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI
Jalan Salib Akbar. Adegan penyaliban Yesus di halaman depan Gereja GMIT Syalom Kelurahan Air Nona, Jumat (19/4/2019). 

Pemuda GMIT Klasis Kota Kupang Gelar Jalan Salib Akbar dari Malam sampai Pagi

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pemuda Gereja Masehi Injli Timor (GMIT) Klasis Kota Kupang menggelar Jalan Salib Akbar. Jalan Salib ini dimulai pukul 23.00 Wita, Kamis (18/4/2019) dari Taman Nostalgia Kota Kupang.

Rombongan menyinggahi beberapa gereja, antara lain, Gereja Kota Baru, Talitakun, Ebenheazer, Kota Kupang, Koinonia dan puncaknya di Gereja GMIT Syalom, Kelurahan Air Nona, yang ditandai dengan adegan penyaliban Yesus, Jumat (19/4/2019) pagi.

Ratusan jemaat anak-anak, remaja hingga orangtua memadati halaman depan Gereja GMIT Syalom menyaksikan adegan penyaliban Yesus. Mereka mengikuti dengan sungguh adegan penyaliban sembari berdoa.

Pendeta Gereja GMIT Syalom, Hengki Abineno kepada POS-KUPANG.COM, mengatakan jemaat dan pemuda sangat antusias mengikuti Jalan Salib. "Saya lihat tahun ini lebih banyak jemaat yang hadir dan mereka terlihat mengikuti Jalan Salib ini dengan sungguh," ungkapnya.

Anda Ingin Tahu Prakiraan Cuaca di Bandara El Tari Kupang Hari Ini?

Peringatan Dini Hari ini, BKMG: Waspada Potensi Gelombang Tinggi di Tiga Perairan di NTT

SAR Maumere Kerahkan Kapal SAR ke Larantuka

Ia juga memberi apresiasi kepada Pemuda GMIT Klasis Kota Kupang yang telah menggelar Jalan Salib tersebut.

"Saya tau, untuk menggelar Jalan Salib akbar ini butuh tenaga, pikiran, waktu, biaya. Pemuda GMIT mampu melakukannya, tentu patut diapresiasi. Gereja dan jemaat tentu juga akan terus mendukung kaum muda agar mereka terus bertumbuh menjadi pribadi yang aktiv di Gereja maupun masyarakat," ungkapnya.

Ia juga berterima kasih kepada Pemuda GMIT karena telah memilih Gereja GMIT Syalom sebagai Golgota tempat Yesus disalibkan.

"Sekali lagi di Gereja ini dipilih sebagai Golgota, tahun lalu di sini juga, saya mewakili jemaat mengucapkan terimakasih dan kami sangat bersyukur," ungkapnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved