Pamatwil, Karo Rena Polda NTT Lakukan Pengecekan TPS Pasca Penghitungan Pemilu 2019

Kombes Tjuk didampingi oleh Kapolres TTS AKBP Totok Mulyanto DS dan Koramil Mollo Selatan bersama beberapa anggota pam

Pamatwil, Karo Rena Polda NTT Lakukan Pengecekan TPS Pasca Penghitungan Pemilu 2019
POS KUPANG/RYAN NONG
Pamatwil Polda NTT di wilayah TTS Kombes Pol Tjuk Winarko SH bersama tim saat meninjau TPS di Desa Kesetnana Kecamatan Mollo Selatan Kabupaten TTS pada Jumat (18/4/2019). 

Pamatwil, Karo Rena Polda NTT Lakukan Pengecekan TPS Pasca Penghitungan Pemilu 2019

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Sehari setelah pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilu Nasional tahun 2019, Pamatwil Polda NTT melakukan pengecekan pelaksanaan penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS).

Di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Karo Rena Polda NTT Kombes Pol Tjuk Winarko SH yang bertindak sebagai Pamatwil, melakukan pengecekan langsung kondisi penghitungan di beberapa TPS yang berada di wilayah Desa Kesetnana Kecamatan Mollo Selatan.

Kombes Tjuk didampingi oleh Kapolres TTS AKBP  Totok Mulyanto DS dan Koramil Mollo Selatan bersama beberapa anggota pam.

Rombongan melakukan pengecekan mulai dari TPS di TK Pembina Kesetnana pada Jumat (18/4/2019) pagi. Setelah itu melanjutkan pengecekan di TPS 08, TPS 03 dan kemudian di TPS 04 Desa Kesetnana Kecamatan Mollo Selatan Kabupaten TTS.

Pengecekan berlangsung lancar dan Pamatwil serta Kapolres sempat berbincang dan berdiskusi dengan para penyelenggara pemilu di lokasi pengecekan.

Ribuan Umat Hadiri Perayaan Kamis Putih di Gereja Paroki St. Yohanes Pemandi Naesleu

SEDANG BERLANGSUNG! Link Live Streaming Napoli Vs Arsenal Perempat Final Liga Europa

TERBARU! Hasil Real Count KPU di pemilu2019.kpu.go.id, Ini Perolehan Suara Jokowi- Prabowo

Untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu tahun 2019 di wilayah NTT, Kepolisian Daerah NTT menerjunkan sedikitnya 7 ribu personel pengamanan yang bertugas dengan sandi Operasi Mantap Brata Turangga 2018.

Selain jumlah itu, pasukan pengamanan juga di-BKO dari tiga Matra TNI yakni Korem 161 Wirasakti Kupang, Lantamal VII Kupang dan Lanud El Tari Kupang sebanyak dua pertiga jumlah personel kepolisian.

Untuk diketahui 16 Polres yang ada di wilayah NTT di 22 kabupaten/kota yang akan diamankan Personel Polda NTT.

Delapan Polres akan diisi oleh personil BKO dari Staf Polda NTT yakni Polres TTS, Polres Ngada, Polres Nagekeo, Polres Flotim, Polres Lembata, Polres Manggarai, Polres Manggarai Timur dan Polres Sumba Barat Daya, sisa delapan Polres lainnya diisi oleh personel Brimobda NTT dan Ditsamapta. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved