Wiranto Sebut Partisipasi Pemilih Naik, Presiden Terpilih Punya Legitimasi Tinggi

Wiranto Sebut Partisipasi Pemilih Naik, Presiden Terpilih Punya Legitimasi Tinggi

Wiranto Sebut Partisipasi Pemilih Naik, Presiden Terpilih Punya Legitimasi Tinggi
KOMPAS.com/Haryantipuspasari
Wiranto konpers 

Wiranto Sebut Partisipasi Pemilih Naik, Presiden Terpilih Punya Legitimasi Tinggi

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan ( Menko Polhukam) Wiranto mangatakan, partisipasi pemilih di Pemilu serentak 2019 mencapai 80,90 persen. Hal itu melampaui target sebesar 77,5 persen.

"Partisipasi pemilih dari laporan mencapai 80,90 persen melampaui target RPJMN 2015-2019 sebesar 77,5 persen. Ini menunjukkan siapapun presiden yang terpilih punya legitimasi yang tinggi," kata Wiranto saat ditemui wartawan usai rapat koordinasi di Gedung Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019).

Bupati Manggarai- Bantuan Dana Pemerintah Tidak Untuk Manjakan Warga

Wiranto mengimbau masyarakat untuk menghargai ajakan calon presiden untuk menjaga persatuan dan kesatuan usai Pemilu serentak.

"Melarang pendukungnya untuk melakukan aksi-aksi provokasi yang nyata-nyata akan mengganggu ketertiban masyarakat," ujarnya.

Ini Tujuan Kunjungan Kepala Pusat Pelatihan Pertanian ke SMK-PP Negeri Kupang

Wiranto mengimbau masyarakat untuk tenang dan tidak melakukan tindakan anarkis sambil menunggu hasil resmi perhitungan suara dari KPU.

Selanjutnya, Wiranto menegaskan TNI dan Polri akan bertindak tegas untuk menindak berbagai aksi yang akan menggangu ketertiban dan keutuhan bangsa.

"Bertindak tegas menindak berbagai aksi yang akan menggangu ketertiban dan keamanan nasional serta keutuhan bangsa dan negara," pungkasnya. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved