Pelayanan SIM di Satlantas Polres Kupang Kota Diliburkan Sementara Saat Pemilu

Hal itu sesuai dengan pengumuman yang dikeluarkan oleh Satlantas Polres Kupang Kota ST/10SI/N/YAN./1/2019

Pelayanan SIM di Satlantas Polres Kupang Kota Diliburkan Sementara Saat Pemilu
POS KUPANG/RYAN NONG
Kasat Lantas Polres Kupang Kota, Iptu Rocky Junasmi, SIK., MH

Pelayanan SIM di Satlantas Polres Kupang Kota Diliburkan Sementara Saat Pemilu

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satlantas Polres Kupang Kota diliburkan sementara karena Pemilu 2019.

Pelayanan diliburkan sementara waktu sejak tanggal 17 April hingga 20 April 2019 mendatang.

Hal itu sesuai dengan pengumuman yang dikeluarkan oleh Satlantas Polres Kupang Kota ST/10SI/N/YAN./1/2019 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilu.

Kasat Lantas Polres Kupang Kota, Iptu Rocky Junasmi, SIK., MH kepada POS-KUPANG.COM pada Rabu (17/4/2019) mengatakan, hal tersebut merupakan kebijakan secara nasional yang dikeluarkan oleh Korlantas Polri

"Sesuai petunjuk dari tanggal 17 - 20 April 2019. Karena personel yang pam di tempat jauh cukup lama, makanya secara nasional memang dari tanggal 17-20 Maret 2019 sementara waktu tidak dibuka pelayanan," paparnya.

Pelaksanaan Pemungutan Suara di Kecamatan Kota Raja Berjalan Lancar

Di NTT, TPS 08 Nunleu Prabowo-Sandi 0 Suara

Di Kelurahan Batuplat, Istri Walikota Kupang dan Calon Inkamben Berbagi Suara DPD

Dijelaskannya, personel kepolisian Satlantas Polres Kupang Kota juga telah dialihkan untuk pengamanan rangakaian pemilu 2019 dan pengamanan semana santa atau paskah 2019.

Lebih lanjut terkait kebijakan tersebut, kata Iptu Rocky, terdapat kompensasi bagi warga yang dalam masa tenggang waktu tersebut SIM yang dimiliki tidak berlaku.

Kompensasi tersebut, lanjut Iptu Rocky, yakni pelayanan perpanjangan SIM dapat dilakukan hingga tanggal 27 April 2019.

"Sesuai dengan pengumuman yang kita sebarkan jadi pemilik SIM yang mati (tidak berlaku) dalam rentang waktu itu diberikan dispensasi sampai tanggal 27 April 2019. Jadi masih ada tenggang waktu satu minggu," paparnya.

Sehingga, kata Iptu Rocky, pihaknya mengimbau masyarakat untuk teliti dalam melihat tanggal jatuh tempo dari SIM yang dimiliki.

Hal tersebut agar masyarakat dapat memanfaatkan kebijakan dispensasi waktu yang diberikan pihak kepolisian.

"Kita imbau masyarakat untuk melihat jatuh tempo masa berlaku SIMnya itu, sehingga tidak lewat dari tanggal yang ditetapkan dalam kebijakan (kompensasi) Itu. Kalau lebih dari tanggal 27 April maka masyarakat harus mengikuti mekanisme penerbitan SIM baru," katanya.

Kompensasi ini tidak berlaku bagi pemilik SIM yang masa berlaku SIMnya tanggal 16 April kebawah.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved