Kejar Target Elektrifikasi NTT, PLN Gencar Sambung Listrik Gratis 11.000 Keluarga Tidak Mampu

Sebanyak 959 pelanggan yang menerima bantuan CSR Listrik gratis di Atambua sudah 847 KK di tahap pertama sudah tersambu

Kejar Target Elektrifikasi NTT, PLN Gencar Sambung Listrik Gratis 11.000 Keluarga Tidak Mampu
KOMPAS.com
Logo PLN 

Kejar Target Elektrifikasi NTT, PLN Gencar Sambung Listrik Gratis 11.000 Keluarga Tidak Mampu

POS-KUPANG. COM | ATAMBUA -- sebanyak 959 pelanggan yang menerima bantuan CSR Listrik gratis di Atambua sudah 847 KK di tahap pertama sudah tersambung instalasi milik pelanggan.

Bantuan ini dinyalakan langsung oleh GM PLN UIW NTT, yang didampingi oleh Senior Manager Niaga Pelayanan Pelanggan, Senior Manager SDM dan Umum, Manajer UP3 Kupang dan Manajer ULP Atambua beserta Kepala desa Jenilu, Pastor Romo Yoris Paroki Atapupu dan jajaran Kepala Keluarga (KK) tidak mampu di daerah Atambua Nusa Tenggara Timur (NTT) di Atapupu, desa jenilu dusun railuli, Senin (15/4) lalu

Ignatius Rendroyoko melalui Manajer Komunikasi PLN UIW NTT, kepada POS-KUPANG. COM, Kamis (18/4/2019), menegaskan rasio elektrifikasi di NTT harus bisa melebihi target 90%, dan mensejahterakan masyarakat yang belum berlistrik agar pertumbuhan ekonomi kedepannya lebih baik lagi dan dukungan dari berbagai pihak seperti pemda dan masyarakat sangat diperlukan agar program elektrifikasi ini berjalan dengan baik.

Rasio Elektrifikasi (RE) NTT hingga Maret 2019 sebesar 71%, merupakan yang terendah di Indonesia. Untuk mencapai target rasio elektrifikasi sebanyak 90% pada 2019, PLN memberikan bantuan sambung listrik gratis bagi rumah tangga miskin dan tidak mampu.

TIDAK LIVE RCTI! Link Live Streaming Chelsea vs Slavia Praha Perempat Final Liga Europa Malam Ini

Jokowi Ungguli Prabowo di Rutan Soe

Jelang Paskah, PLN Resmikan Jaringan Listrik di Timor Tengah Selatan

Kabupaten Belu memiliki jumlah rumah tangga sebanyak 959 rumah tangga (RT). Berdasarkan data TNP2K (Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan), terdapat 959 Rumah Tangga Miskin

Sebagai upaya pemerataan rasio elektrifikasi di NTT, maka diprioritaskan untuk melistriki 17.259 RT Miskin Belum Berlistriki yang dibagi menjadi 2 (dua) tahap. Tahap pertama diberikan kepada 11.000 RT melalui CSR PLN hari ini dan tahap selanjutnya sebanyak 6.529 RT melalui bantuan lain (Sinergi BUMN, CSR Badan Usaha Sektor ESDM, dll).

Realisasi Tahap 1 CSR PLN untuk melistriki 11.000 RT Miskin di Provinsi NTT sampai dengan 18 April 2019, telah mencapai 9202 RT dan sisanya masih terus dilakukan pemasangan IML (instalasi milik pelanggan)

"Untuk mempermudah layanan PLN, Masyarakat dapat mendownload PLN Mobile di aplikasi store/play store yang dapat memudahkan segala informasi tentang tambah daya, pengaduan, pasang baru dan dapat Tlp 123 - Voip," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved