Jokowi Ungguli Prabowo di Rutan Soe

Jokowi-Amin meraih 83 suara dan Prabowo-Sandi hanya mampu meraih 44 suara. Sedangkan satu surat suara dinyatakan tidak sah.

Jokowi Ungguli Prabowo di Rutan Soe
POS KUPANG/DION KOTA
Nampak para warga binaan Rutan Soe sedang mengantre untuk menyalurkan hak suaranya. 

Jokowi Ungguli Prabowo di Rutan Soe

POS-KUPANG.COM|SOE-- Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Jokowi-Amin mengungguli lawannya nomor urut 02, Prabowo-Sandi dalam perhitungan suara yang berlangsung di TPS 11, Kelurahan Oekefan.

Jokowi-Amin meraih 83 suara dan Prabowo-Sandi hanya mampu meraih 44 suara. Sedangkan satu surat suara dinyatakan tidak sah.

Sementara untuk calon anggota DPR RI, mantan bupati TTS, Paul Mella berhasil meraih suara terbanyak dengan 15 suara.

Untuk calon anggota DPRD Provinsi, Caleg dari partai Nasdem nomor urut 3, Batsjeba Nokas meraih suara terbanyak dengan 11 suara diikuti Caleg dari Partai Hanura nomor urut 2, Eduard Markus Lioe dengan 10 suara.

Sementara untuk pemilihan anggota DPRD Kabupaten TTS, Caleg dari Partai Demokrat nomor urut 5, Adelin Nenotek berhasil meraih suara terbanyak dengan 31 suara dan ikuti Caleg Gerindra nomor urut 2, Habel Hotty 11 suara.

VIDEO: Ramalan Zodiak Kesehatan Besok, Jumat 19 April 2019, Aries Diet, Leo Jogging

Kunjungan Humas SMK-PP Negeri Kupang ke Pengusaha Unit Pertanian di Kupang-NTT

Hasil Real Count KPU Pileg 2019 di pemilu2019.kpu.go.id, PDI-P Sementara Unggul 24,74 Persen

Anggota KPPS TPS 11yang juga pegawai Rutan Soe, Mohamad Zeinal mengatakan proses pemungutan dan perhitungan suara di Rutan Soe berjalan dengan baik. Semua warga binaan menyalurkan hak suaranya.

Proses perhitunga suara sendiri berlangsung hingga Rabu malam. Usai selesai dilakukan perhitungan suara, kotak suara langsung digeser ke tingkat PPS sebelum dilanjutkan ke tingkat PPK.

" Kita bersyukur karena proses pemilu yang berlangsung di dalam Rutan Soe berjalan dengan baik dan kota suara seluruhnya sudah kita geser ke PPS," ungkap Zeinal.

Diberitakan POS-KUPANG.COM, sebelumnya, Walau berada dalam Rumah tahanan Soe, 125 warga binaan tetap diberikan kesempatan untuk menyalurkan hak pilihnya pada pemilu 2019, Rabu (17/4/2019) pagi.

Menggunakan baju khas warga binaan, para warga binaan yang mayoritas didominasi para orang tua mengantre untuk mendaftar diri guna menyalurkan hak pilihnya.

Retly Betty (37) mengatakan, senang bisa menyalurkan hak pilihnya walau berada dalam Rutan. Ia mengaku sudah memiliki pilihan sendiri, baik untuk calon presiden, DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPD RI dan DPR RI.

Ia mengatakan tidak ada intervensi dalam menyalurkan hak suaranya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved