Pilpres 2019

Jokowi-Ma'ruf Amin Raih 99 Persen dalam Penghitungan Suara di Vatikan

Pasangan Jokowi-Maruf Amin Raih 99 Persen dalam Penghitungan Suara di Vatikan

Jokowi-Ma'ruf Amin Raih 99 Persen dalam Penghitungan Suara di Vatikan
KOMPAS.com/KBRI untuk Takhta Suci Vatikan
Seperti inilah proses penghitungan suara di Vatikan pada Rabu (17/4/2019). 

Pasangan Jokowi-Maruf Amin Raih 99 Persen dalam Penghitungan Suara di Vatikan

POS-KUPANG.COM | VATICAN CITY - Pasangan presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma'ruf Amin nyaris meraih sapu bersih dalam penghitungan suara di TPS Vatikan serta Napoli, Italia.

Dalam penghitungan yang berlangsung pada Rabu (17/4/2019) pukul 11.00 waktu setempat di Aula KBRI Vatikan, Jokowi-Ma'ruf Amin memperoleh 1.171 suara.

Perhatikan Ini Jadwal Perayaan Trihari Suci di Paroki Kristus Raja Katedral Kupang

Dengan demikian, pasangan calon yang mengantongi nomor urut 1 tersebut mendapat 99 persen dari total 1.183 surat suara sah. Adapun paslon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meraih 12 suara. Adapun surat suara tidak sah berjumlah 45.

Penghitungan tersebut dilaksanakan oleh Panitia Pemilu Luar Negeri (PPLN) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN) berjumlah 20 orang.

Hasil Hitung Cepat Pilpres dan Pileg, Begini Tanggapan Komandan Kogasma Partai Demokrat

Pemungutan suara itu dilaksanakan di TPS dan pengiriman surat suara melalui pos. Proses pemilu di TPS mencapai 738 orang.

Sementara pos 490 orang. Hadir dalam proses penghitungan itu masyarakat Indonesia yang sebagian besar rohaniwan/rohaniwati Katolik yang tengah studi atau bekerja di Vatikan.

Kemenangan telak Jokowi-Ma'ruf Amin juga terlihat di Denmark di mana dalam penghitungan suara di Kopenhagen, mereka meraup 79,7 persen, atau 440 suara.

Dalam penghitungan suara yang berlangsung di KBRI Kopenhagen, terdapat 552 suara yang sudah diterima oleh Panitia Pemilu Luar Negeri (PPLN) setempat. Sedangkan Prabowo-Sandi mendapat 76 suara atau 13,7 persen.

Kemudian surat suara yang dinyatakan tidak sah di Kopenhagen mencapai 6,5 persen. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved