Wagub NTT Yakin Persiapan Penyelenggaraan Pemilu Selesai sesuai Undang Undang

Wakil Gubernur NTT yakin persiapan penyelenggaraan pemilu selesai sesuai undang undang

Wagub NTT Yakin Persiapan Penyelenggaraan Pemilu Selesai sesuai Undang Undang
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Wakil Gubernur NTT, Yosef Nae Soi 

Wakil Gubernur NTT yakin persiapan penyelenggaraan pemilu selesai sesuai undang undang

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Wakil Gubernur NTT Yosef Nae Api menyampaikan keyakinannya terhadap persiapan penyelenggaraan pemilu akan berjalan sesuai dengan amanat Undang Undang.

Kepada POS-KUPANG.COM, Senin (15/4/2019) siang usai mengikuti telekonferensi bersama Menkopolhukam RI di Polda NTT, Yoseph menyampaikan keyakinannya bahwa penyelenggaraan Pemilu Nasional tanggal 17 April 2019 akan berjalan dan tahapan persiapan akan terlaksana sesuai dengan amanat Undang Undang.

Sinopsis Drama Korea Sky Castle Episode 2 Tayang Hari ini, Selasa 16 April Jam 19.30 WIB Trans TV

Pemda, katanya berkoordinasi dan ikut memberi dukungan dengan mengupayakan transportasinya untuk memperlancar pendistribusian surat suara pengganti yang dibutuhkan di NTT.

"Mulai tadi malam saya nggak tidur juga, saya ngurus Hercules dengan Danlanud, juga telepon Garuda supaya bisa muat kertas suara. Jadi sudah datang tadi pagi dan besok saya pastikan sudah selesai (pendistribusian) sesuai Undang Undang," ujarnya.

Kasus Mutilasi Guru Honorer, Ternyata Budi Hartanto dan Pelaku 4 Kali Hubungan Intim

Ia menyampaikan bahwa pada Senin siang, kertas suara pengganti telah tiba dengan pesawat dan langsung didistribusikan ke daerah.

"Sekarang sudah sampai dua Herkules, hati ini langsung didistribusikan pengganti yang rusak itu. Besok sudah pasti beres," ujarnya meyakinkan.

Sebelumnya, KPU NTT menyatakan bahwa sebanyak 808.000 kertas suara rusak dan harus diganti. Pendistribusian kertas suara pengganti tersebut telah dilaksanakan dalam dua tahap.

Tahap pertama untuk wilayah Pulau Timor pada Minggu malam dan tahap kedua untuk wilayah Pulau Flores, Alor Lembata dan Sumba pada Senin siang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved