Dana Saksi Demokrat di TPS Disiapkan oleh Para Caleg

Kadiv Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan dana untuk saksi yang ditempatkan Partai Demokrat di TPS-TPS

Dana Saksi Demokrat di TPS Disiapkan oleh Para Caleg
KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN
Juru bicara Badan Pemenangan Nasional pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (BPN) Ferdinand Hutahaean di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Kadiv Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan Dana untuk saksi yang ditempatkan Partai Demokrat di TPS-TPS disiapkan oleh para Caleg.

"Dana saksi kami semua bersumber dari para caleg kami. Jadi kalau caleg menyediakan contohnya seratus saksi, maka dia yang membiayai seratus saksi tersebut," kata Ferdinand saat dihubungi Kompas.com, Selasa (16/4/2019).

Ferdinand mengatakan, pola persiapan saksi tersebut dilakukan oleh caleg dengan mendaftarkan saksi-saksi tersebut ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

Polisi Dalami Fakta Pembunuhan Berencana di Kasus Mayat Dalam Koper

"Saksi disiapkan oleh caleg partai, menyediakan administrasinya. Pola kami sekarang seperti itu," ujar dia.

Ferdinand mengatakan, saksi-saksi yang disiapkan pada Pemilu 2019 akan mendapatkan surat mandat dari DPC. Ia berharap, setiap TPS memiliki saksi sehingga tidak ada yang kosong.

Sepasang Calon Pengantin Tewas Ditabrak Kereta Api di Bandung, Begini Kisahnya

"Kami harapkan seluruh TPS yang ada tidak yang kosong dari saksi partai demokrat," kata Ferdinand.

Ferdinand mengatakan, persiapan saksi-saksi akan selesai pada hari ini. Demokrat juga mempersiapkan metode pemantauan yang akan jadi pegangan bagi saksi-saksi. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved