KPU Ngada Belum Terima Surat Suara Pengganti yang Rusak

pihaknya masih menunggu dan jika sudah ada akan dilakukan penyortiran oleh petugas bersama KPU dan disaksikan oleh Bawaslu, Polri dan TNI

KPU Ngada Belum Terima Surat Suara Pengganti yang Rusak
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Jubir KPU Ngada, Aloysius Raubata 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Juru bicara KPU Ngada, Aloysius Raubata, mengatakan, untuk di KPU Ngada logistik Pilnas 2019 sudah lengkap, kecuali surat suara pengganti belum tiba di Ngada.

Aloysius mengatakan pihaknya masih menunggu dan jika sudah ada akan dilakukan penyortiran oleh petugas bersama KPU dan disaksikan oleh Bawaslu, Polri dan TNI.

Ia mengatakan surat suara pengganti sudah di Kupang dan akan tiba di KPU Ngada esok Senin (14/4/2019).

"Semua jenis formulir sudah ada.
Surat suara 14.000 dan dalam waktu dekat akan tibadan siap disortir. Dan kemarin kami sesuai SE 488 dilakukan penyortiran ulang terhadap kerusakan surat suara. Esok baru tiba di Ngada," ungkap Raubata, kepada POS KUPANG.COM, Minggu (14/4/2019).

Ia mengaku pihaknya masih melanjutkan pengepakan dan sortir surat suara yang disortir beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan untuk schedule pendropingan logistik dimulai 15 dan 16 April 2019.

"Untuk tangal 15 April kecamatan Aimere, Riung, Riung Barat, Golewa Selatan, Bajawa Utara, Golewa dan Inerie. Sedangkan tanggal 16 April. Bajawa, Golewa Barat, Jerebuu, Soa dan Wolomeze," sebutnya.

Ia juga menyatakan terkait putusan MK pemilih boleh menggunakan Suket yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan terhadap Pemilih yang menggunakan E-KTP boleh menggunakan hak pilihnya pada pukul 12.00-13.00 Wita sesuai alamat TPS domisilinya.

"Perkiraan sementara untuk seluruh kabupaten Ngada tidak lebih dari 200 pemilih yang tersebar di 5 kecamatan. Dengan demikian tidak berpengaruh terhadap ketersediaan surat suara. Karena secara regulasi pemilih DPK dilayani sepanjang masih ada ketersediaan surat suara," ujarnya.

Ia mengharapkan agar prosesnya berjalan sesuai dengan tahap dan jadwal yang sudah diatur oleh KPU Ngada. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved