Dua Kecamatan Alami Penundaan Distribusi Logistik Hari Pertama

Pendistribusian logistik pemilu hari pertama di Kabupaten TTS mengalami penundaan dua kecamatan yaitu, kecamatan Fatumnasi dan Kecamatan Toianas.

Dua Kecamatan Alami Penundaan Distribusi Logistik Hari Pertama
Pos Kupang.com/Dion Kota
Petugas sedang mengangkat kotak suara guna ditempatkan di atas mobil truk guna didistribusikan ke kecamatan-kecamatan 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE- Pendistribusian logistik pemilu hari pertama di Kabupaten TTS mengalami penundaan dua kecamatan yaitu, kecamatan Fatumnasi dan Kecamatan Toianas.

Penundaan ini disebabkan karena logistik untuk dua kecamatan tersebut masih mengalami kekurangan.

Hal ini diungkapkan juru bicara KPU Kabupaten TTS, Nixon Balla, SH di Gor Nekmese, Minggu(14/4/2019) siang. Nixon mengatakan, pada hari pertama Pendistribusi (Sabtu,red) dari 10 kecamatan yang dijadwalkan,

hanya delapan kecamatan yang dilakukan Pendistribusian karena logistik untuk kecamatan Fatumnasi dan Toianas masih mengalami kekurang. Sedangkan untuk kecamatan Kokbaun, Fautmolo, Nunbena, Noebana, Boking, fatukoto, Nunkolo dan Amanatun Selatan sudah didistribusikan.

" Ada dua kecamatan yang terpaksa kita pending dan akan kita distribusikan pada hari Senin karena masih menunggu logistik pengganti tiba," ungkap Nikson.
Sementara untuk hari kedua pendistribusian logistik (Minggu,red), KPU Kabupaten TTS melakukan pendistribusian untuk delapan kecamatan yaitu kecamatan kecamatan Polen,

Mollo Utara, Oenino, Kie, Kotolin, Kuanfatu, Amanuban Timur dan Kolbano. Sedangkan untuk kecamatan Santian dan Amanatun Utara yang sebelumnya dijadwalkan akan didistribusikan pada hari ke dua,

terpaksa harus digeser ke hari ketiga dan digantikan dengan kecamatan Amanuban Timur dan Kolbano karena alasan logistik yang belum lengkap.

" Hari ini kita distribusikan delapan kecamatan sehingga total sudah 16 kecamatan yang sudah kita distribusikan. Sedangkan sisa 16 kecamatan sisanya akan didistribusikan pada hari Senin dan Selasa mendatang," ujarnya.

Ketika disinggung terkait logistik pengganti logistik yang rusak, Nikson mengatakan, logistik pengganti tiba hari ini. Usai tiba, logistik akan langsung disortir, dilipat dan pengepakan.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved