Kaum Milenial Harus Berani Tentukan Sikap Politik

Kaum Milenial yang nantinya akan terlibat dalam pemilu, baik itu pemilihan legislatif ( pileg) maupun pemilihan presiden ( Pilpres)

Kaum Milenial Harus Berani Tentukan Sikap Politik
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Tri Andyos Prawira Manu 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Kaum Milenial yang nantinya akan terlibat dalam pemilu, baik itu pemilihan legislatif ( pileg) maupun pemilihan presiden (  Pilpres), hendaknya harus segera memutuskan sikap politiknya.

Hal itu disampaikan oleh Caleg DPRD Provinsi NTT dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Daerah Pemilihan (Dapil) VII, TTU-Belu-Malaka, Tri Andyos Prawira Manu kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu (13/4/2019).

Penentuan sikap politik oleh kaum mileneal, jelas Andyos, sangatlah penting mengingat kaum milenial tidak sekadar hanya menjadi salah satu penentu hasil dalam kontestasi politik saja.

600 Personel Gabungan TNI-Polri Amankan Pemilu di TTS

"Tapi lebih dari pada itu, harus juga bisa mempengaruhi arah kebijakan yang berpihak pada kaum muda," ungkapnya.

Selama masa kampanye berlangsung, jelas Andyos, tentu banyak yang memiliki referensi tentang siapa yang harus dipilih, dan mengapa harus memilih.

Peserta Membludak, Panitia Audisi The Voice Kupang Tambah Ruang Audisi

"Oleh karena itu, kaum milenial harus menjadi garda terdepan untuk memerangi golput," kata Caleg PKPI Nomor Urut 8 ini.

Menurutnya, satu suara sangat berarti untuk masa depan daerah dan bangsa. Sebagai kaum milineal harus dapat memilih dengan cerdas.

"Kapasitas dan kualitas figur harus menjadi dasar mengapa harus memilih si A atau si B. Memilih bukan karena diintimidasi, bukan karena agama, atau suku yang sama," terangnya.

Yang paling penting, jelas Andyos, kaum mileneal juga harus dapat memilih figur yang menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila dan tentunya menjaga persatuan, keadilan dalam NKRI.

Andyos berharap, sepada tahun 2019, demokrasi di Indonesia dapat lebih bermartabat sehingga bisa menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan harapan kaum mileneal. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved