Kapolres Ngada Pimpin Apel Operasi Semana Santa Turangga 2019

Menjelang Paskah 2019, Polres Ngada menggelar Operasi Semana Santa Turangga 2019.

Kapolres Ngada Pimpin Apel Operasi Semana Santa Turangga 2019
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Kapolres Ngada, AKBP Andhika Bayu Adittama, S.IK,.MH saat apel operasi Semana Santa di Halaman Mapolres Ngada, Sabtu (13/4/2019). 

Kapolres Ngada Pimpin Apel Operasi Semana Santa Turangga 2019

POS-KUPANG.COM | BAJAWA --Menjelang Paskah 2019, Polres Ngada menggelar Operasi Semana Santa Turangga 2019.

Yang mana operasi ini diawali dengan upacara di Lapangan Polres Ngada, Bajawa dengan inspektur upacara (Irup) Kapolres Ngada, AKBP Andhika Bayu A, SIK, M.H.

Upacara operasi pengamanan paskah ini dihadiri Wakapolres Ngada Kompol I Nyoman Surya Wiryawan, S.H dan seluruh pejabat utama Polres Ngada serta Perwira dan seluruh anggota Polres Ngada.

Operasi dengan tema memelihara Kamtibmas serta berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada perayaan hari raya Paskah tahun 2019 ini dengan penyematan pita operasi.

Operasi Semana Santa Turangga 2019, Polda Kerahkan 150 Personil BKO

VIDEO: Perempuan Asal TTU Pergoki Suami ML dengan Tetangga di Belakang SMAN 2 Kefamenanu

Oknum TNI Satgas Yonif Raider 408/Sbh Diduga Aniaya Pensiunan TNI

“Target operasi pengamanan hari raya paskah 2019 di wilayah hukum Polres Ngada dengan tujuan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah perayaan paskah," tegas AKBP Andhika.

"Kegiatan Operasi Semana Santa Turangga 2019 ini dilaksanakan selama 15 hari yang dilaksanakan dari tanggal 11 sampai 25 april 2019,” tambah AKBP Andhika.

Ia mengungkapkan, istilah semana Santa berasal dari Portugis yang berarti pekan suci bagi umat kristiani, pekan suci merupakan rangkaian acara perayaan liturgi mengenang sengsara dan wafat serta kebangkitan Yesus Kristus pada hari raya paskah.

“Rangkaian kegiatan umat kristiani ini merupakan ikon dari wilayah NTT karena ditempat lain tidak semeriah di NTT," paparnya.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved