Bupati Malaka Bersama Siswa SMP dan SMA Fajar Timur Haitimuk Perang Melawan Sampah

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran tak henti-hentinya menyerukan kepada seluruh komponen masyarakat untuk Perang Melawan Sampah.

POS-KUPANG.COM/ TENI JENAHAS
Bupati Malaka pungut sampah 

Bupati Malaka Bersama Siswa SMP dan SMA Fajar Timur Haitimuk Perang Melawan Sampah

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM| BETUN- Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran tak henti-hentinya menyerukan kepada seluruh komponen masyarakat untuk Perang Melawan Sampah.

Bupati yang biasa disapa SBS ini, tidak hanya bicara dari balik meja tetapi turun langsung ke lapangan memimpin masyarakat membersihkan sampah. Seperti yang dilakukannya bersama siswa dan siswi SMP-SMA Fajar Timur Haitimuk, Sabtu (13/4/2019).

Di sela-sela olah raga jalan yang dilakukan Bupati Malaka setiap hari, Bupati Stefanus Bria Seran mengatakan kegiatan Perang Melawan Sampah di Kabupaten Malaka yang dicanangkan sejak 1 Januari 2019, harus sampai kepada semua komponen masyarakat, termasuk di sekolah dan fasilitas umum.

Pertamina Ende Bersama Acil Pungut Sampah di Pantai Nangalala

"Perang Melawan Sampah ini harus sampai ke seluruh penjuru Malaka, sehingga masyarakat kita semakin sadar untuk hidup bersih mulai dari diri, keluarga dan lingkungan," ujarnya.

Kepada seluruh siswa dan siswi SMP-SMA Fajar Timur Haitimuk, Bupati Malaka mengatakan untuk selalu hidup bersih dan membersihkan lingkungan sekitar sekolah.

"Para siswa harus hidup bersih dan hukumnya wajib untuk membersihkan lingkungan sekolah sehingga tidak ada kotoran atau sampah yang berserakan," katanya.

Bupati Sumba Timur Bersama Warga Kamalaputi Pungut Sampah

Bupati Stef juga menegaskan 3 prinsip utama kepada para siswa yang harus dilaksanakan dalam kampanye Perang Melawan Sampah yakni buanglah sampah pada tempatnya, memungut sampah di depan dan sekitar kita, sediakan tempat sampah di rumah, kantor, halaman rumah, sekolah dan tempat-tempat umum. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved