BPBD SBD Gelar Latihan Simulasi Penanganan Bencana Bersama 50 Tenaga Medis Puskesmas Rada Mata, SBD

pelatihan dan simulasi penanganan bencana alam terhadap 50 tenaga medis Puskesmas Rada Mata di Desa Ramadana, Kecamatan Loura, SBD, Jumat (14/4/2019).

BPBD SBD Gelar Latihan Simulasi Penanganan Bencana Bersama 50 Tenaga Medis Puskesmas Rada Mata, SBD
POS KUPANG/PETRUS PITER
Simulasi penanganan korban bencana alam, bagaimana mengangkat dan menyeleamatkan seorang korban bencana alam yang tak sadarkan diri yang digelar BPBD SBD, Jumat (12/4/2019) 

BPBD SBD Gelar Latihan Simulasi Penanganan Bencana Bersama 50 Tenaga Medis Puskesmas Rada Mata, SBD

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK---Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Sumba Barat Daya menggelar pelatihan dan simulasi penanganan bencana alam terhadap 50 tenaga medis Puskesmas Rada Mata di Desa Ramadana, Kecamatan Loura, SBD, Jumat (14/4/2019).

Menurut Kepala badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupagen Sumba Barat Daya, Yohanes Tende, S.H dalam arahan singkatnya,  sosialisasi dan simulasi bencana alam sangat penting diberikan kepada seluruh masyarakat SBD termasuk lembaga puskesmas Rada Mata.

Tujuannya, agar para tenaga medis memiliki bekal pengetahuan tahapan dan teknis penanganan bencana terutama bagaimana menyelamatkan diri dan menyelamatkan korban akibat hamtaman bencana itu.

Niat dan Tata Cara Sholat Tahajud! Doa, Waktu Terbaik untuk Menunaikan Sholat Tahajud

Perawatan Untuk Yang Kena Alergi Dingin

Suka Makan Rambutan? Inilah 6 Manfaat yang Bisa Kamu Dapatkan Dari Buah Berduri ini: Lawan Kanker!

Karena itu berharap para peserta simulasi penanganan bencana dapat mengikuti pelatihan dan simulasi dengan baik sehingga menjadi bekal pengetahuan ketika menghadapi bencana yang datang.

Ia menambahkan , acara pelatihan dan simulasi penanganan bencana selain menjadi salah satu persyaratan penilaian akreditasi tetapi juga merupakan modal pengetahuan guna menghadapi bencana alam yang bakal terjadi.

Dengan persiapan lebih dini mampu mengurangi resiko yang bakal terjadi. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved