Polri Harus Menjadi Pelopor Menjaga Keutuhan NKRI

keberagaman harus tetap dijaga dan dirawat sebab keberagaman itu indah serta berkat bagi kita semua karena Indonesia itu unik dan indah.

Polri Harus Menjadi Pelopor Menjaga Keutuhan NKRI
Pos Kupang.com/Gordi Donafan
Wakapolda NTT, Brigjen Pol. Jhoni Asadoma saat mengecek persiapan perlengkapan Pengamanan Pemilu pada Polres Ngada di Lapangan Kartini Kota Bajawa, Kamis (11/4/2019 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Wakil Kepala Polisi Daerah (Wakapolda) NTT, Brigjen Pol. Johanis Asadoma menegaskan seorang anggota Kepolisian harus menjadi pelopor untuk menjaga keutuhan NKRI dan menjaga keberagaman di Indonesia.

Brigjen Jhoni menegaskan keberagaman harus tetap dijaga dan dirawat sebab keberagaman itu indah serta berkat bagi kita semua karena Indonesia itu unik dan indah.

“Kita harus sebagai pelopor untuk menjaga keutuhan NKRI dalam keberagaman, harus menjawab semua salam, semua agama bukan hanya sesuai keyakinan,” ungkap Brigjen Johni saat memimpin Apel Gelar Almatsus Polres Ngada dalam rangka persiapan Pengamanan Pemilu 17 April 2019 di Lapangan Kartini Kota Bajawa, Kamis (11/4/2019).

Bhayangkari Cabang Satbrimobda NTT Gelar Doa Bersama

Ia menegaskan, tugas Polri ada tiga. Ketiganya yaitu; pemelihara kamtibmas, penegakan hukum dan memberikan perlindungan, pengayom dan pelayanan kepada masyarakat.

Polisi Harus Jadi Pelayan

Ia mengingatkan agar tidak boleh lamban dalam melayani masyarakat. Jadilah seperti pelayan disebuah restoran. Yang dengan cepat, ramah kepada tamu yang datang.

Anggota Kepolisian jangan menunjukan sikap tak terpuji kepada masyarakat. Layani mereka dengan setulus hati tanpa pandang orang tersebut berasal atau latar belakangnya.

“Kita harus menjadi pelayan masyarakat, tuan kita adalah masyarakat, karena kita bekerja dan digaji oleh masyarakat. Kita harus bekerja cepat, tepat, tanggap, ramah, kepada tuan kita adalah masyarakat, hal ini yang banyak belum disadari oleh anggota Polri yang justru bersikap feodal yang tidak mencerminkan sebagai pelayan masyarakat. Berikan pelayanan kepada masyarakat tanpa pandang bulu, siapapun yang datang melapor harus dilayani dengan baik,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Brigjen Jhoni mengingatkan anggota Polres Ngada agar tidak boleh melakukan pungutan liar (pungli). Sebab anggaran dan segala sarana prasarana sudah cukup dan hampir ada semua di Polri.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved