Istrinya Maju Jadi Caleg DPR RI, Bupati Ray: Saya Menempatkan Diri Sesuai Porsi

Istrinya Maju Jadi Caleg DPR RI, Ini kata Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandez

Istrinya Maju Jadi Caleg DPR RI, Bupati Ray: Saya Menempatkan Diri Sesuai Porsi
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes, S.Pt. 

Istrinya Maju Jadi Caleg DPR RI, Bupati Ray: Saya Menempatkan Diri Sesuai Porsi

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU- Istri Bupati Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Raymundus Sau Fernandes, Kristina Muki, maju dalam pentas politik nasional dengan menjadi salah seorang calon anggota DPR RI dari Partai Nasdem.

Sebagai bupati, suami, sekaligus sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Provinsi NTT, Bupati Raymundus mengatakan, dirinya tidak pernah menyinggung atau melakukan intimidasi kapada para pemilih dalam setiap kunjungannya kerja di beberapa wilayah di Kabupaten TTU.

"Dalam kunjungan kerja Bupati, saya tidak pernah menyinggung terkait dengan ajak atau intimidasi masyarakat harus ikut dengan pilihan saya," ungkap Bupati TTU Raymundus kepada Pos Kupang di rumah jabatan bupati, Jumat (12/4/2019).

Jelang Pemilu Bupati Ray Minta Masyarakat Jaga Situasi Kamtibmas

Menurut Raymundus, berbicara mengenai politik berarti berbicara soal kepentingan. Oleh karena itu, dirinya, berupaya untuk dapat menempatkan diri sesuai dengan porsinya, disaat mana dirinya melakukan tugas sebagai bupati dan disaat mana dirinya melakukan tugas sebagai ketua partai.

"Ketua partai ini kan membawahi seluruh kader Nasdem se Provinsi NTT. Oleh karena itu saya tidak memperjuangkan orang per orangan. Tapi saya berjuang untuk kemenangan partai. Dalam konteks saya sebagai ketua partai, saya tetap menjalankan tugas sebagai ketua partai untuk seluruh calon anggota DPR Kabupaten, Provinsi, dan DPR RI," ungkapnya.

Sedangkan, dalam kapasitasnya sebagai Bupati Kabupaten TTU, tambah Raymundus, dirinya tetap melaksanakan tugasnya sebagai Bupati seperti biasa.

Oknum Caleg di Kota Kupang Dipolisikan Karena Ancam Bunuh Seorang Ibu Rumah Tangga

"Hari ini saya, cuti. Karena setiap hari Jumat, hari libur, itu saya melaksanakan tugas sebagai ketua partai. Dan dalam menghadapi pemilu ini saya cuti hanya setiap hari Jumat. Senin sampai Kamis saya bekerja seperti biasa sebagai bupati," ungkapnya.

Selama ini, tambah Raymundus, istrinya Kristina Muki, melakukan kampanye sendirian bersama tim. Namun apabila kebetulan ada titik kampanye bersamaan, dan pada saat itu istrinya juga hadir, maka pada saat itu bisa bersama.

"Tapi kalau untuk mendampingi ibu, tidak pernah. Ibu berjalan sendiri. Hari ini ibu kampanye di Lasiana sore. Ibu audah siap ke Kupang. Saya tidak. Ibu berjalan sendiri dengan timnya, karena politik inikan bagaimana masyarakat menilai seseorang figur yang mau dipilih. Oleh karena itu saya tidak boleh menjadi bayang -bayangannya ibu. Jadi saya memberika kesempatan kepada ibu untuk berjalan sendiri," ungkapnya.

Intip Yuk! Ramalan Zodiak Hari Sabtu 13 April 2019, Cancer saatnya Menyatakan Cinta, Leo Semangat!

Raymundus menambahkan, terkadang memang ada komplain dari sang istri manakala dirinya tidak mendampinginya sang istri dalam melakukan kampanye di tengah masyarakat. Namun dirinya sudah menjelaskan bahwa kalau ingin terlibat dalam politik, maka belajar dan mengenal politik sesungguhnya.

"Jadi ibu berjalan dengan timnya sendiri. Tadi malam berapa titik, kemarin itu berapa titik, ibu jalan bekerja sendiri, untuk konsolidasi sendiri. Bukan hanya di TTU, di TTS, di Belu, di Malaka, di Kupang, di Sumba, Sabu, dan Rote. Ibu baru pulang kembali dari Rote. Dan saya tidak dampingi," jelasnya.

Sebagai ketua Partai, Raymundus mengharapkan, agar semua kader Partai Nasdem yang mencalonkan diri menjadi calon anggota legislatif supaya mandiri dalam menjalani kampanye menuju pelaksanaan pemungutan suara pada pada tanggal 17 April 2019. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved