Ini Penjelasan Bawaslu Manggarai Terkait Surat Ketua PPNI NTT Dukung Caleg Perawat

Surat Ketua DPD PPNI NTT yang ditujukan kepada Ketua PPNI Manggarai untuk mendukung caleg yang berlatar belakang perawat kini tengah didalami Bawaslu

Ini Penjelasan Bawaslu Manggarai Terkait Surat Ketua PPNI NTT Dukung Caleg Perawat
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
Foto Ketua dan Anggota Bawaslu Manggarai 

Ini Penjelasan Bawaslu Manggarai Terkait Surat Ketua PPNI NTT Dukung Caleg Perawat

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | RUTENG- Surat Ketua DPD PPNI NTT yang ditujukan kepada Ketua PPNI Manggarai yang meminta perawat mendukung caleg yang berlatar belakang perawat kini tengah didalami Bawaslu Manggarai.

Koordinator Divisi
Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Manggarai, Heri Harun kepada POS-KUPANG.COM di Ruteng, Jumat (12/4/2019) siang menjelaskan, Bawaslu Manggarai sudah melakukan pemeriksaan terhadap Ketua PPNI Manggarai.

Yang mana pemeriksaan itu, kata Heri, untuk mendalami temuan terkait dugaan netralitas ASN dalam Pemilu 2019.

Bawaslu Ende Awasi Pengepakan Logistik

"Selain periksa ketua, kami juga sudah ambil keterangan saksi lain. Nanti akan kami kaji dan dalami keterangan dari beberapa orang tersebut guna menentukan jenis pelanggaran dari ASN tersebut," tegas Heri.

Informasi yang diperoleh POS-KUPANG.COM di Ruteng, menjelaskan, para perawat di Kabupaten Manggarai yang tergabung dalam Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dalam surat Ketua PPNI diarahkan untuk mendukung Yesualdus Son Arbi atau Mantri Son di Pileg 2019 ternyata muncul dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPNI Provinsi NTT.

Yang mana Mantri Son sendiri adalah calon anggota DPRD Manggarai dari Dapil Cibal, Cibal Barat, Reok dan Reok Barat.

Surat DPW PPNI Provinsi NTT Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPNI Kabupaten Manggarai, Lodovikus Moa tertanggal 15 Januari 2019 itu ditandatangani oleh Ketua DPW PPNI Provinsi NTT Aemilianus Mau dan Sekretaris Ns. Kori Limbong.

KPUD Ende Kekurangan Logistik Sebanyak 13.749

Surat dengan perihal dukungan politik terhadap caleg perawat tersebut tertuju kepada Ketua DPD PPNI Kabupaten Manggarai.

Dalam surat, Aemilianus Mau dan Kori Limbong mengatakan, arahan dukungan politik terhadap caleg dari perawat berdasarkan kesepakatan nasional PPNI se-Indonesia. Kesepakatan nasional itu menyatakan bahwa perawat mendukung caleg yang pro perawat.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved