Bupati Tahun dan Forkopimda TTS Tinjau Pengepakan Logistik Pemilu 2019

- Bupati TTS Egusem Tahun bersama Forkopimda Kabupaten TTS di antaranya, Wakapolres TTS Kompol Herman Bessi dan Kasie Intel Kejari TTS, Mourest Aryant

Bupati Tahun dan Forkopimda TTS Tinjau Pengepakan Logistik Pemilu 2019
Pos Kupang.com/Dion Kota
Bupati Tahun sedang mengecek isi kotak suara yang sudah selesai dilakukan pengepakan 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE - Bupati TTS Egusem Tahun bersama Forkopimda Kabupaten TTS di antaranya, Wakapolres TTS Kompol Herman Bessi dan Kasie Intel Kejari TTS, Mourest Aryanto Kolobani SH, Jumat (12/4/2019) melakukan peninjauan pengepakan logistik pemilu di GOR Nekmese, Soe.

Kedatangan Bupati Tahun dan rombongan diterima langsung ketua KPU Kabupaten TTS, Matheus Krivo.

Dalam kesempatan tersebut, selain mengecek proses pengepakan logistik, Bupati Tahun juga mengecek logistik yang sudah dipak ke dalam kotak suara serta memperagakan cara membuka surat suara.

Bupati Tahun menegaskan Pemda TTS siap mendukung menyukseskan pelaksanaan pemilu mendatang. Selain mengeluarkan himbauan kepada para ASN dan masyarakat untuk menggunakan hak suaranya, Pemda TTS siap mendukung KPU Kabupaten TTS dalam proses pendistribusian logistik.

" Kita sudah berikan himbauan kepada masyarakat dan ASN melalui radio pemerintah daerah (RPD) agar menggunakan hak suaranya pada 17 April mendatang.

Selain itu, aparat desa danerah (RPD) agar menggunakan hak suaranya pada 17 April mendatang. kecamatan saya minta stand by di lokasi untuk memastikan pemilu berjalan dengan baik," ungkap Bupati Tahun.

Terkait kekurangan logistik yang masih terjadi di H-5, Bupati Tahun berharap kekurangan tersebut bisa segera dilengkapi agar pelaksanaan pemilu tidak terganggu. Ia juga menitipkan pesan kepada KPU Kabupaten TTS untuk memastikan logistik pemilu yang didistribusikan tepat jenis, tepat jumlah dan tepat waktu pendistribusian.

Penyerang Atletico Madrid Diego Costa Dihukum Pasca Hina Wasit

" Saya berharap kekurangan logistik bisa segera dilengkapi. Pastikan semua terdistribusi dengan baik. Kami dari Forkopimda siap mendukung KPU dan Bawaslu dalam menyukseskan pelaksanaan pemilu," tegasnya.

Terkait kekurangan logistik, Ketua KPU Kabupaten TTS Matheus Krivo mengatakan, logistik pengganti logistik yang rusak saat ini masih sementara dalam proses pencetakan dan akan tiba di Kabupaten TTS dalam waktu satu atau dua hari kedepan. Dirinya juga memastikan dalam proses pengepakan, pihaknya memastikan jika logistik yang dimasukkan ke dalam kotak suara sudah tepat jenis dan tepat jumlah.

" Sudah sementara proses pencetakan logistik penggantinya. Dalam satu atau dua hari ke depan sudah tiba dan akan langsung kita lakukan sortir, pelipatan dan pengepakan guna didistribusikan," sebutnya. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved