Bhayangkari Cabang Satbrimobda NTT Gelar Doa Bersama

Guna mendukung tugas Polri dalam pengamanan pemilu 2019, Bhayangkari Cabang Satbrimobda NTT menggelar doa bersama, Rabu (10/4/2019)

Bhayangkari Cabang Satbrimobda NTT  Gelar Doa Bersama
istimewa
Ibu-ibu Bhayangkari Cabang Satbrimobda NTT 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana.

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Guna mendukung tugas Polri dalam pengamanan pemilu 2019, Bhayangkari Cabang Satbrimobda NTT menggelar doa bersama, Rabu (10/4/2019)

Doa bersama yang dimulai pada pukul 16.00 Wita tersebut selain mendukung tugas Polri pada umumnya, secara khusus mendukung anggota Satbrimobda NTT untuk mengamankan dan menciptakan pileg dan pilpres 2019 yang damai, sejuk, tenang serta keselamatan Bangsa dan NKRI.

Kegiatan tersebut terbagi dalam beberapa tempat di Mako Satbrimobda NTT. Bagi Bhayangkari yang beragama Protestan dan Katolik melaksanakan doa bersama di Aula Mako Satbrimobda NTT dan mengundang Pendeta dan Romo secara tata ibadah Oikumene

Polda NTT Gelar Apel Pasukan Operasi Semana Santa Turangga 2019

Lebih lanjut, Bhayangkari yang beragama Hindu mengadakan doa bersama di ruang rapat Satbrimobda NTT serta Bhayangkari yang beragama Islam dilaksanakan di Masjid.

Momentum bulan April ini, Pengurus Bhayangkari mengagendakan doa bersama secara serentak pada Rabu, 10 April 2019 pukul 16.00 Wita dan dimulai pada tingkat cabang di Kupang maupun Anak Ranting yang berada di daerah sesuai ajaran agama masing-masing.

Ketua Seksi Kebudayaan, Ny Denis Leihitu SH dalam penghantarnya mengatakan, doa bersama tersebut merupakan agenda khusus dari Pengurus Pusat Bhayangkari ke Pengurus Daerah hingga Pengurus Cabang dan Ranting.

Hal senada ditegaskan oleh Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimobda NTT Ny. Endang Deonijiu dalam siaran pers yang diterima POS-KUPANG.COM pada Kamis (11/4/2019) malam.

"Kami hanya bisa memberikan suport secara spiritual dan kerohanian, semoga pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 dapat bejalan aman dan lancar," katanya.

Dijelaskannya, Bhayangkari Anak Ranting di wilayah lainnya seperti Labuan Bajo, Manggarai, Ruteng, Ende,Maumere, Sumba Timur, Sumba Barat Daya dan Atambua Belu juga mengikuti doa bersama sesuai agama masing-masing.

"Pentingnya peningkatan Keimanan dan Ketakwaan dalam diri kehidupan Bhayangkari dan beragama merupakan upaya menciptakan kedamain dan keselamatan bagi umat manusia serta sikap toleransi," ungkapnya.

Lebih lanjut, dalam doa bersama juga dilakukan doa untuk untuk Kesehatan keluarga besar Polri dan Satbrimobda NTT.

"Serta doa berpulangnya salah satu perwira terbaik Satbrimobda NTT AKP Yubersius, Aparatur Sipil Negara (ASN), Maria Tiny Mali juga anak Gresia Lete dan Goodlief Oka yang telah dipanggil Tuhan karena sakit," katanya. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved