DPRD Ende Berharap Pemerintah Memperbanyak Kegiatan Peningkatan Ketrampilan

DPRD Kabupaten Ende berharap pemerintah memperbanyak program life skill dengan kursus baik jenis maupun frekuensi dan daya jangkau sampai ke pelosok

DPRD Ende Berharap Pemerintah Memperbanyak Kegiatan Peningkatan Ketrampilan
Pos Kupang/Romualdus Pius
Ketua DPRD Ende, Herman Yoseph Wadhi 

DPRD Ende Berharap Pemerintah Memperbanyak Kegiatan Peningkatan Ketrampilan

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE- DPRD Kabupaten Ende berharap agar pemerintah memperbanyak program life skill dengan kursus baik jenis maupun frekuensi dan daya jangkau sampai ke pelosok pedesaan.

Tujuannya, menciptakan wirausaha muda di pedesaan dan tercipatanya lapangan kerja baru penguatan program padat karya berkelanjutan,di samping untuk menggiatkan budaya gotong royong sekaligus juga bernilai ekonomis.

Ketua DPRD Kabupaten Ende, Herman Yosef Wadhi mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Kamis (11/4/2019) di Ende terkait dengan pokok pikiran DPRD Kabupaten Ende terkait dengan peningkatan kemampuan masyarakat.

Pelaku Pencurian Uang di Brankas Gereja di Manulai 2 Ternyata Masih Dibawah Umur, Begini Modusnya

DPRD Ende juga memandang penataan dan pengaturan komunitas kos-kosan atau pemendokan pelajar mahasiswa secara terintregrasi dengan kabupaten dan kota agar terhindar dari budaya negatif dan bentrokan. Peningkatan tatakelola dan pelayanan publik menuju good governance.

Dikatakan pokok-pokok pikiran DPRD diharapkan akan lebih meningkatkan kualitas dan arah yang jelas bagi perencanaan pembangunan sebagai salah satu dokumen induk penyusunan RKPD.

Jelang Pemilu Warga Ende Serbu Kantor Dispendukcapil

“Kami berharap agar pokok-pokok pikiran DPRD Kabupaten Ende dengan beberapa prioritas program mampu dijabarkan oleh eksekutif menjadi program dan kegiatan yang seuai dengan visi pembangunan Kabupaten Ende,”kata Hery.

Terhadap urusan pemerintahan yang lain yang menjadi kewenangan Kabupaten yang tidak menjadi prioritas dalam pokok-pokok pikiran DPRD Kabupaten Ende ini tetap dilakukan dengan memperhatikan aspek Kabupaten dan kemampuan keuangan daerah,ujar Hery.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Adiana Ahmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved