Wakil Ketua DPRD Sumba Barat Akui Waktunya Rakyat Perdayai Calon Legislatif

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat, Daniel Bili, S.H mengaku saatnya rakyat perdayai para caleg

Wakil Ketua DPRD Sumba Barat Akui Waktunya Rakyat Perdayai Calon Legislatif
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Wakil Ketua DPRD Sumba Barat, Daniel Bili, S.H

Wakil Ketua DPRD Sumbar Akui Waktunya Rakyat Perdayai Calon Legislatif

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat, Daniel Bili, S.H mengaku, waktu pemungutan suara tinggal 7 hari lagi. Para calon legislatif tidak tidur karena harus turun naik kampung memperkenalkan diri kepada masyarakat sekaligus menyampaikan visi misi maju sebagai anggota dewan lima tahun ke depan.

Baginya, saat ini, merupakan momentum bagi rakyat, memperdayai calon legislatif. Rakyat selalu beranggapan hanya sekali dalam lima tahun, calon legislatif datang bertemu rakyat sehingga menjadi kesempatan emas bagi rakyat memperdayainya. Hampir setiap hari, masyarakat secara bergiliran mendatangi para calon legislatif mengajak datang ke kampungnya guna bertemu warga sekaligus memaparkan visi misinya.

Hal itu berarti secara bergantian pula calon legislatif berkampanye di kampung itu. Sebagai calon, kami sadar tidak mungkin semua warga kampung itu memilihnya tetapi tak kuasa pula menolaknya karena kami menjaga jangan sampai masyarakat tersinggung.

Warga Pindah Memilih di NTT 23. 193 Orang

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat, Daniel Bili, S.H menyampaikan hal itu dalam sambutannya pada rapat forkompinda yang berlangsung di aula setda Sumba Barat, Rabu (10/4/2919).

Hadir dalam kesempatan itu adalah sekda Sumba Barat, Drs.Umbu Dingu Dedi, Wakil Ketua DPRD Sumba Barat, Daniel Bili, S.H, para pimpinan dinas, badan, kantor dan para camat se-Kabupaten Sumba Barat, Kapolres Sumba Barat, AKBP Michael Erwin Thamsil, S.Ik, Dandim 1613 Sumba Barat, Letkol Inf.Eko Wardoyo, kepala kejaksaan negeri Sumba Barat, Muhamad Sundoro Adi, S.H, ketua KPU Sumba Barat, Sophia Marlinda Djami, S.Hut dan Anggota Bawaslu Sumba Barat, Oktavianus Malo, S.H.

Dalam kesempatan itu, ia mengajak seluruh komponen masyarakat Sumba Barat termasuk ASN dapat menghadirkan masyarakat ke TPS untuk memberikan suara pada pemilu legislatif dan pilpres tanggal 17 April 2019. Kesuksesan penyelenggaraan pemilu tidak hanya ditangan penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU dan Bawaslu tetapi menjadi tanggungjawab bersama seluruh elemen masyarakat daerah ini.

Di Oecusse, Semua Surat Suara Habis Tercoblos

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta KPU Sumba Barat memberi kelonggaran bagi masyarakat yang tidak terdata dalam DPT dapat menggunakan hak memilih dengan menunjukan KTP elektronik.(*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved