Pria Ini Diringkus Polisi, Kenalan Via FB Lalu Jalin Asmara Hingga Bawa Kabur Sepeda Motor

Polsek Golewa Polres Ngada bekerjasama dan Sat Brimob Ende berhasil membekuk tersangka pencurian sebuah sepeda motor di Golewa.

Pria Ini Diringkus Polisi, Kenalan Via FB Lalu Jalin Asmara Hingga Bawa Kabur Sepeda Motor
Polsek Golewa untuk POS-KUPANG.COM
Tersangka pencurian sepeda motor Hendrikus Nguku (30) asal Mauponggo (tangan borgol) saat diamankan Polisi di Ende, Senin (8/4/2019). 

Pria Asal Nagekeo Ini Diringkus Polisi, Kenalan Via FB Lalu Jalin Asmara Hingga Bawa Kabur Sepeda Motor

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Polsek Golewa Polres Ngada bekerjasama dan Sat Brimob Ende berhasil membekuk tersangka pencurian sebuah sepeda motor di Golewa.

Tersangka atas nama Hendrikus Nguku (30) merupakan warga asal Aekutu Kecamatan Mauponggo Kabupaten Nagekeo membawa kabur sepeda motor milik Isti Umayah (37)) warga Mukun Desa Mokel Kecamatan Kota Komba Kabupaten Manggarai Timur.

Hendrikus dibekuk disebuah kos yang beralamat Jalam Gatot Subroto KM. 3 Kecamatan Ende Tengah Kabupaten Ende dengan Barang Bukti berupa Motor Yamaha Vega Force berwarna putih.

Kapolsek Golewa, Ipda Stefanus Siga, kepada POS-KUPANG.COM, membenarkan bahwa pihaknya sudah mengamankan tersangka, Senin (8/4/2019) oleh anggota Brimob Ende.

XL Axiata Agresif Perluas Jaringan Data di NTT

Ini Yang Dilakukan Subdenpom Atambua Terhadap Prajurit TNI

Swiss-Belinn Kristal Promo 45 Persen Untuk Perempuan Selama Bulan April, Ini Ketentuannya

Ipda Stefanus menjelaskan, awalnya korban dan tersangka berkenalan via media sosial (Facebook) sekitar bulan Maret 2019 dan menjalin hubungan asmara, dan pada hari Rabu 3 April 2019 pukul 09.00 Wita korban dan tersangka bersama anak korban menuju ke Mataloko dengan menggunakan sepeda motor korban.

Sekitar pukul 12.00 Wita korban dan tersangka sampai di pastoran paroki Mataloko dan hendak istirahat, setelah menurunkan korban dan anaknya.

"Tersangka menyampaikan bahwa akan keluar dulu sebentar untuk ambil babi di kebun dengan membawa serta sepeda motor korban merek Yamaha Vega Force warna putih belum memiliki plat nomor, tas pakaian dan HP merek samsung milik korban, kartu identitas korban," ujar Ipda Stefanus, Selasa (9/4/2019).

Ipda Stefanus menjelaskan, setelah korban menunggu sampai malam dan sampai pada hari Kamis 4 April 2019 namun tersangka belum datang.

Pada hari yang sama pukul 09.00 Wita korban mendatangi Pos Pelayanan Sektor Golewa untuk melaporkan kejadiannya.

Sekda NTT Minta CPNSD Jaga Sikap dan Perilaku yang Baik

Kopdit Swasti Sari Cabang Kefamenanu Akan Miliki Gedung Lantai Empat

Ia menjelaskan polsek Golewa melakukan penyelidikan kejadian tersebut dengan bekerjasama dengan Polsek jajaran Res. Ngada dan Sat Brimob Ende.

"Berdasarkan pengembangan informasi dan kerjasama antar anggota Sektor Golewa dan Resmob Ende, pada hari Senin 8 April 2019 pukul 09.15 Wita Anggota Sat Brimob Ende berhasil menangkap tersangka di Kos tersangka yang beralamat Jalan Gatot Subroto KM. 3 Kecamatan Ende Tengah dengan Barang Bukti berupa Motor Yamaha Vega warna Putih dan Tas warna hitam beserta HP milik Korban," paparnya.

Ia mengatakan selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan di Mako Brimob Ende dan Polsek Golewa dipimpin oleh Kapolsek bersama anggota mendatangi Mako Resmob Ende dan menjemput tersangka dan barang bukti untuk melakukan penyelidikan.

"Kami pihak Polsek Golewa berterima kasih kepada Komandan Kompi Brimob Ende dan anggota Resbrimob Ende atas kerjasamanya, sehingga tersangka dapat diamankan," ujarnya.

Ia mengaku saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolsek Golewa Kabupaten Ngada.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved