Di Sumbar Terdapat 123 TPS Tidak Miliki Penerangan

Kerawanan Pemilu di Sumba Barat ada di 123 TPS karena tidak memiliki penerangan listrik.

Di Sumbar Terdapat 123 TPS Tidak Miliki Penerangan
pos kupang.com petrus piter
Kapolres Sumba Barat, AKBP Michael Irwan Thamsil, S.Ik 

Di Sumbar Terdapat 123 TPS Tidak Miliki Penerangan

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK- Kapolres Sumba Barat, AKBP Michael Erwin Thamsil, S.Ik, mengatakan, berdasarkan analisa intelijen kepolisian Sumba Barat menemukan potensi kerawanan terjadi di 123 TPS karena tidak memiliki penerangan listrik dan berbagai potensi kerawanan lainnya.

Jumlah tersebut terdiri Kecamatan Kota Waikabubak 1 tps, Loli 22 tps, Tanah Righu 17 tps, Lamboya 22 tps, Lamboya Barat 21 tps dan Wanokka sebanyak 22 tps.

Karena itu Kapolres Sumba Barat, AKBP Michael Erwin Thamsil, S.Ik berharap penyelenggara pemilu memberi perhatian serius agar pada pemungutan suara terutama pada saat perhitungan suara hingga malam hari harus tersedia penerangan yang cukup memadai.

Bawaslu Luncurkan Indeks Kerawanan Pemilu, Papua Tertinggi

Kapolres Sumba Barat, AKBP Michael Erwin Thamsil, S.Ik menyampaikan hal itu pada pemaparan singkatnya tentang persiapan pengamanan pemilu pada rapat forkompinda yang dipimpiin Bupati Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapwole di aula setda Sumba Barat, Rabu (10/4/2019).

Hadir dalam kesempatan itu adalah sekda Sumba Barat, Drs.Umwwbu Dingu Dedi, Wakil Ketua DPRD Sumba Barat, Daniel Bili, S.H, para pimpinan dinas, badan, kantor dan para camat se-Kabupaten Sumba Barat, Kapolres Sumba Barat, AKBP Michael Erwin Thamsil, S.Ik, Dandim 1613 Sumba Barat, Letkol Inf.Eko Wardoyo, kepala kejaksaan negeri Sumba Barat, Muhamad Sundoro Adi, S.H, ketua KPU Sumba Barat, Sophia Marlinda Djami, S.Hut dan Anggota Bawaslu Sumba Barat, Oktavianus Malo, S.H.

Polres Sumbar Minta Bantuan 220 Anggota Kepolisian Ke Polda NTT Amankan Pemilu Di SB, SBD Dan ST

Menurutnya, faktor penerangan menjadi salah perhatian serius yang harus disiapkan menjelang pemungutan suara tanggal 17 April 2019. Karena itu, ia mendukung permintaan Bupati Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole yang meminta para camat dan kepala desa memfasilitasi penerangan lampu di tps yang tidak memiliki penerangan listrik PLN seperti mendatangkan lampu sehen. Hal itu demi mempermuda proses perhitungan suara di tps-tps yang tidak memiliki penerangan listrik PT PLN. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved