Bawaslu TTU Sementara Lakukan Kajian Terhadap Kasus Caleg yang Diduga Menjanjikan Rumah

proses penyelesaian kasus dugaan menjanjikan rumah diduga dilakukan oknum caleg di daerah pemilihan Insana, Kabupaten Timor Tengah Utara berlanjut

Bawaslu TTU Sementara Lakukan Kajian Terhadap Kasus Caleg yang Diduga Menjanjikan Rumah
POS-KUPANG.COM/THOMAS MBENU NULANGI
Ketua Bawaslu Kabupaten TTU, Martinus Kolo 

Bawaslu TTU Sementara Lakukan Kajian Terhadap Kasus Caleg yang Diduga Menjanjikan Rumah

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU- Proses penyelesaian kasus dugaan menjanjikan rumah yang diduga dilakukan oknum caleg di daerah pemilihan Insana, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) sudah masuk pada tahap kajian oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten TTU.

Kajian terhadap masalah tersebut dilakukan setelah pihak Bawaslu Kabupaten TTU meminta klarifikasi kepada sejumlah pihak termasuk dari pelapor, terlapor, dan para saksi yang diduga mengetahui persis kasus tersebut.

"Penyelesaian kasus sudah masuk kepada tahap kajian. Dan kita akan membahasnya pada tanggal 12 nanti," kata Ketua Bawaslu TTU, Martinus Kolo kepada Pos Kupang di Aula Binmaffo, Rabu (10/4/2019).

Walaupun Disediakan Konsumsi dan Uang Transportasi, Animo Saksi Parpol Tetap Rendah

Martinus mengatakan, pihaknya akan segera membahas hasil kajian itu bersama dalam forum gakumdu supaya dapat memutuskan apakah kasus tersebut masuk dalam unsur dugaan pelanggaran atau tidak.

"Setelah itu baru kita putuskan, apakah kasus tersebut dihentikan ataukah ditindaklanjuti," ungkap Martinus.

Martinus mengatakan, putusan terhadap kasus itu dilakukan agar dapat memastikan apakah kasus tersebut dinyatakan memenuhi unsur pelanggaran pemilu atau tidak sehingga akan dilanjutkan atau diberhentikan proses hukumnya.

Pindah Pilih, KPU Sikka Lakukan Perekapan dari TPS

Diberitakan sebelumnya, seorang caleg di daerah pemilihan Insana, Kabupaten TTU diadukan ke Bawaslu. setempat. Caleg tersebut dilakukan ke Bawaslu Kabupaten TTU lantaran diduga menjanjikan rumah bagi masyarakat jika nanti dirinya terpilih menjadi salah seorang anggota DPR.

Karena menjanjikan rumah jika nantinya terpilih menjadi salah satu anggota DPR, maka masyarakat melaporkan kejadian tersebut kepada Bawaslu Kabupaten TTU. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved