Sirkuit Americas, MotoGP Pensiunkan Nomor Milik Nicky Hayden, Beri Nama Tikungan Hayden Hill

Penyelenggara MotoGOP, Dorna, berencana akan mengundang seluruh anggota keluarga Nicky Hayden untuk berada di grid sesaat sebelum dimulainya balapan

Sirkuit Americas, MotoGP Pensiunkan Nomor Milik Nicky Hayden, Beri Nama Tikungan Hayden Hill
MotoGP.com
Potret Nicky Hayden semasa hidup. Foto ini menggambarkan saat Hayden menangis haru usai memastikan gealr juara dunia MotoGP di Sirkuti Valencia pada tahn 2006. 

POS KUPANG.COM -- Penyelenggara MotoGOP, Dorna, berencana akan mengundang seluruh anggota keluarga Nicky Hayden untuk berada di grid sesaat sebelum dimulainya balapan. Pada seri ketiga MotoGP, rencananya juga akan memensiunkan nomor 69 milik juara dunia musim 2006 tersebut.

Acara seremonial untuk Nicky Hayden akan digelar pada Minggu (14/4/2019) waktu setempat tepat sebelum bendera start dikibarkan.

Presiden FIM Jorge Vinegas dan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta kabarnya juga akan menghadiri acara seremonial untuk mengenang pebalap tersebut.

MotoGP juga akan menggelar sebuah penghormatan untuk mendiang Nicky Hayden pada Jumat (12/4/2019).

di Jakarta, Legenda Muay Thai Pertaruhkan Gelar Juara

Seluruh pihak MotoGP 2019 akan berkumpul di tikungan 18 sirkuit Americas untuk memberi nama tikungan tersebut dengan nama Hayden Hill.

Pebalap yang dijuluki sebagai The Kentucky Kid itu meninggal dunia pada 22 Mei 2017 akibat kecelakaan yang dialaminya di Italia.

Pada musim balap 2006, bersama dengan timnya, Repsol Honda, Nicky Hayden berhasil menjadi juara dunia MotoGP.

Sebelumnya, MotoGP juga memensiunkan nomor 58 milik Marco Simoncelli usai mengalami tragedi di Sirkuit Sepang, Malaysia pada musim 2011. (*_

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved