Ratusan Warga di Kelurahan Oesapa Selatan Belum Terima E KTP, Ini Sebabnya

Ratusan warga di Kelurahan Oesapa Selatan, Kota Kupang belum mengantongi E KTP kendati sudah melakukan perekaman sejak tahun 2017

Ratusan Warga di Kelurahan Oesapa Selatan Belum Terima E KTP, Ini Sebabnya
KOMPAS/WISNU WIDIANTORO
Ilustrasi E-KTP 

Ratusan Warga di Kelurahan Oesapa Selatan Belum Terima E KTP, Ini Sebabnya

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Ratusan warga di Kelurahan Oesapa Selatan, Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang belum mengantongi E KTP kendati sudah melakukan perekaman sejak tahun 2017.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Lurah, Had Tanoel kepada POS-KUPANG.COM di ruang kerjanya, Selasa (9/4/2019).

"Ada sekitar 200an lebih yang belum terima, saya tidak tau jumlah pastinya. Sebagian besar sudah melakukan perekaman tahun 2017," ungkapnya.

Bupati Malaka Berkantor Di Dinas Dukcapil, Percepat Distribusi e-KTP

"Kami bingung, warga datang minta E KTP, kata mereka, dari Dukcapil sudah distribusi ke Kelurahan, padahal kami belum terima," tambahnya.

Had mengatakan, pihaknya menunggu dari Dukcapil. Jika sudah sampai ke Kelurahan, kata dia, mereka akan mendistribusikan E KTP ke RT atau warga yang datang mengambil sendiri.

"Nah ini mungkin ada mis komunikasi, warga ke Dukcapil disuruh ke Kelurahan, sementara kami belum terima. Saya tidak tau apa sebabnya. Apakah E KTP sudah ada atau belum," tegasnya lagi.

Di TTS, Jumlah Perekaman e-KTP Sudah Melebihi Jumlah DPT

Ia berharap soal E KTP ini bisa secepatnya terselesaikan mengingat Pemilu tinggal menghitung hari. Untuk itu, kata dia, perlu ada koordinasi yang baik agar distribusi E KTP bisa berjalan lancar.(*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved