Prabowo Gebrak Podium Saat Bicara di Yogyakarta, Pengeras Suara Terlepas, Amien Rais Elus Pundak

Cerita Prabowo Gebrak Podium Saat Bicara di Yogyakarta, Pengeras Suara Terlepas, Amien Rais Elus Pundak

Prabowo Gebrak Podium Saat Bicara di Yogyakarta, Pengeras Suara Terlepas, Amien Rais Elus Pundak
KOMPAS.com/MARKUS YUWONO
Calon Presiden no urut 02 Prabowo Subianto Kampanye di Stadion Kridosono, Yogyakarta Senin (8/4/2019). 

Cerita Prabowo Gebrak Podium Saat Bicara di Yogyakarta, Pengeras Suara Terlepas, Amien Rais Elus Pundak

POS-KUPANG.COM | YOGYAKARTA - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menggebrak podium saat berorasi di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Senin (8/4/2019).

Hal itu dilakukan Prabowo saat berorasi menyinggung mengenai netralitas TNI dan Polri. Dari video yang beredar di sejumlah media, saat berpidato, Prabowo berpesan kepada tentara dan polisi yang masih aktif agar netral. Ia berharap aparat tidak mengabdi kepada segelintir orang, apalagi antek asing.

Ini 6 Fakta Perkembangan Terbaru Kasus Hoaks Settingan Server KPU

"Hai adik-adikku, kau yang ada di tentara, polisi yang masih aktif. Ingat kau adalah tentara rakyat, kau polisi rakyat. Seluruh rakyat Indonesia," ucapnya dengan penuh semangat, disambut riuh massa pendukung.

"Kau tidak boleh mengabdi pada segelintir orang, apalagi membela antek-antek asing, apalagi kau bela antek-antek asing," ucapnya sambil menggebrak podium.

KPK Harap Pimpinan Instansi Bisa Tegas ke Wajib Lapor LHKPN yang Tak Patuh

Gebrakan itu membuat pengeras suara yang menempel di podium terlepas. Ketua DPW PPP Khittah DIY Syukri Fadholi dan Amien Rais yang berada di belakang Prabowo lantas maju menenangkan Prabowo. Amien bahkan sempat mengelus pundak Prabowo.

"Cukup mereka khawatir. Tadi dibisikin 'sabar-sabar'," kata Prabowo.

Massa pendukungnya kemudian memberikan semangat kepada Prabowo dengan menyanyikan lagu "Naik-naik ke Puncak Gunung" yang liriknya diubah menjadi 'Naik-naik Prabowo-Sandi, Turun-turun Jokowi'

Mendapatkan dukungan masyarakat yang memenuhi Stadion Kridosono, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Yogyakarta.

"Terima kasih rakyat Yogyakarta, kita harus merebut keadilan. Keadilan kebenaran tidak akan jatuh dari langit. Setiap insan harus berani menegakkan dan meraih keadilan," katanya.

Halaman
1234
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved