Pelaksanaan UNBK SMA di Ngada Aman

Untuk SMAK Lengkosambi, Riung karena belum memiliki fasilitas lengkap mereka menggunakan fasilitas di SMK Negeri I Riung.

Pelaksanaan UNBK SMA di Ngada Aman
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Aldo Longa (17) bersama teman-temannya di SMA Regina Pacis Bajawa, Senin (4/4/2019) 

Pelaksanaan UNBK SMA di Ngada Aman

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Koordinator Pengawas (Korwas) Sekolah Menengah Atas (SMA) Kabupaten Ngada, Drs. Matias Sudin mengatakan bahwa pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Ngada berlangsung aman.

Matias yang juga Plt Kepala SMA Negeri 1 Bajawa dan Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Ngada ini menjelaskan bahwa secara keseluruhan jumlah peserta UN yang semuanya menggunakan proses UNBK di Kabupaten Ngada ada 1.956 dengan perincian 757 laki laki dan 1.199 yang terdiri dari 15 Sekolah yaitu 13 SMA ,1 Madrasah Aliyah Swasta di Riung serta 1 Sekolah Menengah Agama Katolik (SMAK)juga di Lengkosambi, Riung.

Untuk SMAK Lengkosambi, Riung karena belum memiliki fasilitas lengkap mereka menggunakan fasilitas di SMK Negeri I Riung.

"Untuk sementara tidak ada laporan dari sekolah kalau ada masalah. Semua peserta juga ikut," ujar Matias, kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (9/4/2019).

Dituding Orang Ketiga hingga Dicerai Ariel NOAH, Ini Tanggapan Sarah Amalia Soal Luna Maya

KPU Kota Kupang Target Distribusi Logistik Pada 14 April

VIDEO: Hari Ini Dibuka, Begini Cara Pendaftaran Sekolah Kedinasan STAN, IPDN & Poltek

Pemilu 2019 - KPU Kota Kupang Target Distribusi Logistik Pada 14 April

Ia menyebutkan untuk sekolah yang ia pimpin yakni SMA Negeri 1 Bajawa menurutnya peserta UNBK ada 311 yakni IPA 136 orang dan IPS 175 orang.

Fasilitas Komputer yang digunakan ada 104 unit dan cadangan 4 dan 4 Server juga 1 server cadangan.

Pihaknya juga menggunakan generator sendiri dimana dibagi dalam dua laboratorium komputer untuk pelaksanaan UNBK.

Terpisah Kepala SMAS Katolik Regina Pacis Bajawa Rinu Romanus didampingi Wakasek Kesiswaan Herdin Ndiwa mengatakan di sekolahnya jumlah peserta UNBK tahun ini ada 292 siswa dimana jurusan IPA ada 84 anak dan IPS 208 anak.

Pihaknya menyediakan 5 Laboratorium Komputer dan dibagi dalam 3 sesi dimana satu Laboratorium untuk 20 anak sehingga sesi pertama dan kedua masing masing 100 peserta dan sesi ketiga ada 92 anak.

Salah satu peserta UNBK yakni Ronaldo Longa mengatakan bahwa dirinya sudah siap sebelumnya menghadapi ujian nasional tersebut.

Baginya bahwa saat mengikuti kegiatan The Voice Indonesia selama dua Minggu di Jakarta dirinya memang harus memikirkan kegiatan UNBK namun dengan kegiatan simulasi secara teratur sebelum ke Jakarta dirinya yakin bisa menyelesaikan soal UNBK dengan baik.

Dikatakan pula bahwa saat ini dirinya dikarantina dengan tidak menggunakan HP agar tidak terganggu selama masa ujian akhir tersebut.

"Saya harus sukses di bidang akademik pula. Kalau bidang Ekstrakurikuler saya sudah mampu menjadi juara maka saya juga harus prestasi di bidang akademik,"katanya.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved