KPKNL Kupang Gelar FGD Lelang Hak Tanggungan

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kupang menggelar Forum Grup Discussion (FGD) dengan stakeholder perbankan di Kota Kupang

KPKNL Kupang Gelar FGD Lelang Hak Tanggungan
POS-KUPANG.COM/ADIANA AHMAD
Kepala Kantor KPKNL Kupang, I Wayan Subadra serahkan penghargaan kepada Perwakilan PT Bank Central Pitoby, Selasa (9/4/2019) 

KPKNL Kupang Gelar FGD Lelang Hak Tanggungan

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM- Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL)  Kupang menggelar Forum Grup Discussion (FGD) dengan stakeholder perbankan di Kota Kupang, Selasa (9/4/2019).

Kegiatan ini dalam rangka mengevaluasi pelaksanaan lelang sesuai pasal 6 Undang-undang Nomor: 5 tahun 1960 tentang Peraturan Dasar Pokok-pokok Agraria.

Kegiatan yang dihadiri oleh para pelaku perbankan, dan koperasi kredit di Kota Kupang, berlangsung di Lantai 4 Gedung Keuangan Negara.

Anda Sering Bepergian dengan Pesawat ? Kepoin 8 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan dalam Penerbangan

Hadir pula dalam kegiatan itu, Direktur PT. Balai Lelang Kupang, Theo Widodo.

Kepala KPKNL Kupang, I Wayan Subadra dalam sambutannya, mengatakan, FGD digelar dalam rangka mengevaluasi pelaksanaan lelang yang dilakukan KPKNL sesuai amanat pasal 6 tentang hak tanggungan.

Wayan mengatakan, selama ini lelang sering dilakukan namun tidak mencapai target.  Ada berbagai factor yang menyebabkan kondisi tersebut. Dokumen tidak lengkap, ada syarat yang lambat dipenuhi pemohon lelang.

 Pada kesempatan itu, Wayan juga mengingatkan para pemohon lelang (bank umum, BPR dan koperasi) agar tidak semena-mena terhadap debitur terutama dalam memberikan peringatan ketika terjadi kredit macet atau tidak lancar.

Wah! J-Hope BTS Lakukan Hal Super Seksi Ini Saat Konser di Thailand ARMY Histeris

 “Peringatan harus benar tenggang waktunya. Antara peringatan pertama, kedua dan ketiga, tenggang waktunya harus wajar, patut/ pantas. Biasanya ketika sampai ke pengadilan, tenggang waktu yang dipakai 14 hari kelender,” jelas Wayan.

Halaman
12
Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved