Ini Keingan Pebulu Tangkis Malaysia Lee Chong Wei terkait Olimpiade Tokyo 2020

Pebulu tangkis legenda asal Malaysia, Lee Chong Wei, mengungkapkan keinginannya untuk bisa berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 melalui unggahan di Insta

Ini Keingan Pebulu Tangkis Malaysia Lee Chong Wei terkait Olimpiade Tokyo 2020
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO
Pemain tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei bertanding melawan pemain tunggal putra India, Prannoy Haseena Sunil Kumar pada pertandingan babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Kamis (15/6/2017). Lee Chong Wei gagal melaju ke perempat final setelah kalah dengan skor 10-21 dan 18-21. 

POS KUPANG.COM -- Pebulu tangkis legenda asal Malaysia, Lee Chong Wei, mengungkapkan keinginannya untuk bisa berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 melalui unggahan di Instagram pribadinya pada Senin (8/4/2019).

Dalam postingan tersebut, Lee Chong Wei yang memberikan penghargaan kepada Lin Dan (juara) dan Chen Long (runner up) tunggal putra Malaysia Open 2019.

Lee Chong Wei mengatakan bahwa anak keduanya, Terence, langsung menyadari fotonya bersama Lin Dan dan Chen Long saat pemberian penghargaan Malaysia Open 2019 sama dengan gambar mereka pada final di Olimpiade London 2012.

Lee Chong Wei kemudian memposting kedua foto tersebut dan memberikan komentarnya.

"Saat saya sampai rumah, saya menunjukkan foto yang saya ambil (dengan Lin Dan dan Chen Long) kepada dua anak saya, Kingston dan Terence," kata Lee Chong Wei melalui Instagram.

"Ketika saya menunjukkan foto saya, Lin Dan, dan Chen Long di podium, Terence berkata, 'Pa, itu sama seperti foto yang digantung di kabinet'. Itu adalah foto kami bertiga saat Olimpiade London 2012," ujar dia lagi.

Pemain SSB Fajar Timur Disambut Meriah di Malaka

"Saya terkejut, meski lahir pada 2015, Terence belum pernah melihat saya bermain di Olimpiade. Saya berharap dapat menunjukkannya padamu tahun depan." imbuh pebulu tangkis yang sedang berjuang melawan kanker hidung itu.

Lee Chong Wei meraih medali perak pada Olimpiade Beijing 2008, Olimpiade London 2012, dan Olimpiade Rio 2016.

Pebulu tangkis legendaris Malaysia itu juga sempat merasakan berada di peringkat pertama dunia.

Namun, peringkat Lee Chong Wei harus turun ke-44 dunia lantaran absen mengikuti turnamen selama delapan bulan.

Wabup Kupang Jerry Manafe Perintahkan Disdukcapil Kerja Ekstra

Lee Chong Wei harus berada di peringkat ke-38 besar dunia hingga 30 April 2020 untuk dapat tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

Dia bisa menempati peringkat ke-38 dunia asalkan kembali mengikuti turnamen sebelum kualifikasi Olimpiade 2020 berakhir. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved