Polsek Loura Amankan 4 Pelaku Pencurian Dan 12 Sepeda Motor

empat pelaku berikut barang bukti berupa 9 sepeda motor masih utuh dan 3 karung berisi tiga peralatan sepeda motor yang telah dipreteli pelaku

Polsek Loura Amankan 4 Pelaku Pencurian Dan 12 Sepeda Motor
POS KUPANG/PETRUS PITER
Kapolsek Loura, SBD, Kompol I Ketut Mastina (pertama kiri) bersama dua anggota reskrim Polsek Loura dan puluhan sepeda motor curian yang diamankan Polsek Loura di halaman depan Polsek Loura, SBD, Senin (8/4/2019) 

Polsek Loura-SBD Amankan 4 Pelaku Pencurian Dan 12 Sepeda Motor

POS-KUPANG.COM|TAMBOLAKA---Kapolres Sumba Barat, AKBP Michael Erwin Thamsil, S.Ik melalui Kapolsek Loura, Kabupaten Sumba Barat Daya, Kompol I Ketut Mastina mengatakan, berdasarkan hasil operasi pengejaran dan penangkapan para pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang terjadi selama ini di wilayah hukum Polsek Loura berhasil menangkap 4 pelaku pencurian dan 12 sepeda motor berbagai merk termasuk tiga sepeda motor yang telah dipreteli para pelaku menghilangkan jejak demi memperlancar aksi kejahatannya.

Kini empat pelaku berikut barang bukti berupa 9 sepeda motor masih utuh dan 3 karung berisi tiga peralatan sepeda motor yang telah dipreteli pelaku untuk dijual kepada penadah diamankan Polsek Loura, SBD.

Kapolres Sumba Barat, AKBP Michael Erwin Thamsil, S.Ik melalui Kapolsek Loura, Kabupaten Sumba Barat Daya, Kompol I Ketut Mastina menyampaikan hal itu di kantornya, Senin (8/4/2019).

Menurutnya, para pelaku pencurian sepeda motor dan barang bukti berupa 12 sepeda motor merupakan hasil operasi pengejaran dan penangkapan tim polsek Loura selama setahun terakhir ini.

Operasi pengejaran terpaksa harus dilakukan mengingat banyaknya laporan masyarakat ke Polsek Loura tentang adanya kejadian kehilangan motor.

Berdasarkan laporan tersebut tim gabungan kepolisian yang dimotori Polsek Loura, mulai melakukan aksi penertiban kendaraan melalui tilang guna mencari sepeda motor yang dimaksud juga mendatangi titik-titik yang dicurigai menjadi tempat persembunyian para pelaku dan barang bukti.

Hasil kerja keras tim Polsek Loura yang didukung Polsek Kodi dan Kodi Bangeo serta Polres Sumba Barat berhasil mengamankan 9 sepeda motor berbagai merk dan tiga karung berisi peralatan tiga sepeda motor yang telah dipreteli pelaku untuk dijual.

Empat pelaku yang telah ditahan adalahTimotius Mone, Warga Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya, Helera Dama Mali, Paulus Kaka dan Ngambo Ady alias ama Ady.

Sedangkan tujuh pelaku lainnya masih buron dan kini terus diburu tim kepolisian Polsek Loura.

Terhadap para DPO tersebut, ia menghimbau para pelaku segera menyerahkan diri secara baik-baik guna menjalani proses hukum selanjunya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved