Fakultas Filsafat Pertahankan Gelar Copa Unwira

Tim sepak bola Fakultas Filsafat Agama Universitas Katolik Widya Mandira ( Unwira) Kupang berhasil mempertahankan gelar juara Copa Unwira.

Fakultas Filsafat Pertahankan Gelar Copa Unwira
POS-KUPANG.COM/Doto Dokumen Panitia Copa Unwira II
Tim sepak bola Fakultas Filsafat Agama (baju merah) Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) berhasil mempertahankan gelar juara Copa Unwira di Stadion Unwira, Penfui Kota Kupang, Minggu (7/4/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Tim sepak bola Fakultas Filsafat Agama Universitas Katolik Widya Mandira ( Unwira) Kupang berhasil mempertahankan gelar juara Copa Unwira.

Ini merupakan gelar kedua yang ditorehkan karena tahun lalu dalam kompetisi yang sama, Fakultas Filsafat Agama juga sukses menjadi juara.

Pada partai final yang dilangsungkan di Stadion Unwira, Penfui Kupang, Minggu (7/4/2019) petang, Fakultas Filsafat Agama sukses mengandaskan perlawanan Blues Force FC dari Teknik Sipil Unwira dengan skor 2-0.

TKD Hadirkan 10 Ribu Massa di Lapangan Kota Baru Maumere

Kedua tim memang sejak awal dijagokan lolos ke putaran final. Pada babak penyisihan grup, dua tim unggulan ini sudah bertemu dan saling berbagi angka usai bermain imbang 1-1.

Didukung suporter fanatik, keduanya tampil habis-habisan di partai pamungkas. Saling jual beli serangan terjadi sejak menit awal. Namun hingga paruh pertama berakhir, tak ada gol yang tercipta.

Final Piala Presiden 2019, Bonek Dilarang ke Malang dan Aremania Tidak Boleh ke Surabaya

Beruntung bagi Fakultas Filsafat Agama, pada babak kedua, mereka mampu dua kali menjebol gawang lawan. Sedangkan Blue Force hanya mampu mencetak sebiji gol saja. Hingga akhir laga, skor 2-1 bertahan untuk keunggulan Fakultas Filsafat Agama.

Rektor Unwira Kupang, Pater Philipus Tule, dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih dan profisiat kepada panitia yang telah sukses menyelenggarakan turnamen Copa Unwira II.

"Profisiat untuk FFA yang jadi juara dan Teknik Sipil yang jadi runner up," katanya.

Dia juga menyampaikan tekadnya untuk memajukan persepakbolaan di Unwira dan dia melihat sejumlah bibit pemain yang punya kualitas yang baik.

Para pemain ini, katanya, akan digabung menjadi satu tim Unwira sehingga sekali kelak akan diadakan turnamen antar universitas di Stadion Unwira tersebut.

Halaman
12
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved