Bulu Tangkis Indonesia Rebut Dua Gelar Juara di Finlandia

Raihan dua gelar dari kejuaraan bulu tangkis Finnish International Challenge 2019 di Finlandia datang dari pasangan ganda putra Muhammad Shohibul Fik

Bulu Tangkis Indonesia Rebut Dua Gelar Juara di Finlandia
PBSI
Lisa/Rehan Menjadi Juara di Finnish International Challenge 2019 

POS KUPANG.COM - Raihan dua gelar dari kejuaraan bulu tangkis Finnish International Challenge 2019 di Finlandia datang dari pasangan ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan pasangan ganda campuranRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Bagas/Fikri menuntaskan laga final dengan mengalahkan ganda putra asal Jerman, Jones Ralfy Jansen/Peter Kaesbauer, dengan skor 21-17, 21-17.

Sementara itu, Rehan/Lisa secara mengejutkan berhasil mengalahkan pasangan ganda campuran asal Denmark, Mathias Bay Smidth/Rikke Soby dengan pertarungan rubber game. Rehan/Lisa mengalahkan juara Swiss Open 2019 Super 300 dengan skor 22-20, 15-21, 21-14.

Zidane Tak Bisa Pastikan Masa Depan Gareth Bale di Real Madrid

"Kami menerapkan pola permainan setengah ke depan, harus cepat menurunkan bola. Ini untuk meredam permainan mereka yang mengandalkanplacing," kata Rehan seusai pertandingan, dikutip Kompas.com dariBadmintonindonesia.org.

"Selain itu, kami tadi coba main lepas saja, yakin sama kemampuan kami dan fokus satu demi satu poin," katanya.

Rehan/Lisa yang baru dipasangkan menjadikan hasil di Finnish International Challenge sebagai acuan kepercayaan diri mereka. Finnish International Challenge 2019 merupakan turnamen ketiga mereka setelah Orleans Master 2019 Super 100 dan Polish International Challenge 2019.

Rehan sebelumnya dipasangkan bersama Siti Fadila Silva Ramadhanti, sedangkan Lisa berpasangan dengan Ghifari Anandafa Prihardika.

"Gelar ini sangat penting bagi saya dan Lisa sebagai pasangan baru. Ini menjadi bukti kalau kami yakin pasti bisa. Ke depan kami bakal lebih membangun kekompakan, semoga terus menjadi lebih baik," kata Rehan.

Indonesia mengirimkan tiga wakilnya di laga final Finnish International Challenge bersama dengan ganda putri, Febriana Dwipuji Kususma/Ribka Sugiarto. Sayangnya, Febriana/Ribka harus puas dengan posisi runner-upsetelah kalah dari wakil Jepang, Erina Honda/Nozomi Shimizu, dengan skor 15-21, 14-21. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved