Suporter Surabaya Bonek Ingin Final Piala Presiden 2019 Digelar di Tempat Netral

Salah satu pentolan suporter Persebaya Surabaya (bonek), Agus Bimbim Tessy, berharap final Piala Presiden 2019 antara tim kesayangannya dan Arema FC

Suporter Surabaya Bonek Ingin Final Piala Presiden 2019 Digelar di Tempat Netral
persebaya.id
Kapten Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi 

POS KUPANG.COM - - Salah satu pentolan suporter Persebaya Surabaya (bonek), Agus Bimbim Tessy, berharap final Piala Presiden 2019 antara tim kesayangannya dan Arema FC diselenggarakan di tempat yang netral untuk menghindari kerusuhan.

Kekhawatiran Agus tak terlepas dari sejarah rivalitas panas dan sengit di antara kedua klub asal Jawa Timur tersebut, khususnya terkait suporter. Ia tak ingin terjadi kerusuhan saat laga final bergulir.

SSB Fajar Timur Juara Aqua Danone Cup Seri Provinsi

Format babak final Piala Presiden 2019 sendiri menggunakan sistem kandang-tandang, dan Persebaya akan lebih dulu bertindak menjadi tuan rumah di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (9/4/2019).

Adapun laga final leg kedua akan diselenggarakan tiga hari setelahnya (12 April 2019) di markas Arema, yakni di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Agus menilai, bila Persebaya juara dan gelar juara tersebut didapatkan di kandang Arema, ada potensi terjadi kerusuhan. Begitu juga sebaliknya, bila Arema menjadi juara di kandang Persebaya.

"Kami inginnya cari tempat yang netral. Sebab yang ditakutkan bila home and away, pas pertandingan terakhir akan rusuh," ujar Agus Bimbim yang dikutip dari situs resmi PSSI, Minggu (7/4/2019).

"Makanya, saya minta tolong cari tempat netral untuk pertandingan final Arema vs Persebaya," ucap dia.

Lebih tegas lagi, Agus menyatakan bahwa sebaiknya laga final tak usah digelar jika panitia penyelenggara tak menyiapkan lokasi pertandingan yang netral.

"Enggak tahu di mana tempat untuk final, tetapi penyelenggara Piala Presiden harus siap," kata Agus.

"Mereka seharusnya juga sudah mengantisipasi, bila Arema, Persebaya, Persija (Jakarta) atau Persib (Bandung) yang lolos ke final," tutur dia. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved