SSB Fajar Timur Juara Aqua Danone Cup Seri Provinsi

Klub U-12 asal Kabupaten Malaka, SSB Fajar Timur akhirnya berhasil menjuarai Kompetisi Sepak Bola Usia Dini Aqua Danone Nation Cup usai mengandaskan

SSB Fajar Timur Juara Aqua Danone Cup Seri Provinsi
Pos Kupang.com/Ricko Wawo
Klub U-12 asal Kabupaten Malaka, SSB Fajar Timur akhirnya berhasil menjuarai Kompetisi Sepak Bola Usia Dini Aqua Danone Nation Cup usai mengandaskan perlawanan Klub U-12 Bali United Kristal B dengan skor 2-1 dalam laga final yang dihelat di Stadion Oepoi, Kota Kupang, Minggu (7/4/2019) petang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM-KUPANG-Klub U-12 asal Kabupaten Malaka, SSB Fajar Timur akhirnya berhasil menjuarai Kompetisi Sepak Bola Usia Dini Aqua Danone Nation Cup usai mengandaskan perlawanan Klub U-12 Bali United Kristal B dengan skor 2-1 dalam laga final yang dihelat di Stadion Oepoi, Kota Kupang, Minggu (7/4/2019) petang.

Pemain andalan mereka, Farel Manu menjadi pahlawan kemenangan SSB Fajar Timur. Sementara, Bali United Kristal B hanya mampu memperkecil kedudukan lewat gol Aimar.

Atas prestasi ini, SSB Fajar Timur akan mewakili Provinsi NTT berlaga dalam kejuaraan Aqua Danone Nation Cup pada Bulan Juli 2019 di Jakarta.

Wakil Ketua PSSI NTT, Stefanus Bria Seran, menyebutkan yang paling penting dari pembinaan usia dini adalah bagaimana melatih anak-anak untuk menerima kekalahan dan bukan hanya menyambut kemenangan. Ia pun meminta kepada para pelatih untuk memupuk sikap sportivitas dan kebersamaan antar pemain.

"Jangan hanya siap untuk menang. Tapi juga siap untuk kalah. Itu yang paling penting," katanya.

Anak-anak, lanjutnya, tidak boleh diracuni dengan hal-hal negatif yang melencang dari semangat fairplay.

"Harus ajar anak-anak supaya bisa menerima kekalahan itu porsinya lebih besar dari menerima kemenangan. Ini harus dipupuk sehingga ketika dewasa nanti dalam hal apapun dia bisa menerima kekalahan dalam kompetisi.

Ia meminta para pelatih untuk fokus pada pengembangan karakter anak dan bukan hanya melatih teknis.

"Yang kalah pulang latih lagi supaya tahun depan datang lagi. Yang menang jangan sombong karena masih ada tim yang lebih kuat.

Halaman
123
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved