Pertandingan Liga Spanyol- Barcelona vs Atletico, Diego Costa Diusir karena Hina Wasit Skor 2-0

Pertandingan Liga Spanyol- Barcelona vs Atletico, Diego Costa Diusir karena Hina Wasit

Pertandingan Liga Spanyol- Barcelona vs Atletico, Diego Costa Diusir karena Hina Wasit Skor 2-0
AFP/LLUIS GENE
Gerard Pique berbincang dengan Diego Costa yang mendapatkan kartu merah pada pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, 6 April 2019. 

POS KUPANG.COM --Pertandingan Liga Spanyol- Barcelona vs Atletico, Diego Costa Diusir karena Hina Wasitwasit.

Dalam laga pekan ke-31 La Liga yang dihelat di Stadion Camp Nou, Sabtu (6/4/2019) atau Minggu dini hari WIB, Costa diusir pada menit ke-28. Barca akhirnya menang 2-0 melalui gol Luis Suarez (85') dan Lionel Messi (87').

Tak cuma mengumpat dengan kata kasar, seusai diusir pun, Costa sempat memegang tangan wasit. Dia berupaya mencegah wasit memberikan kartu kuning pada dua pemain Atletico yang memprotes pengusiran Costa, yakni Jose Gimenez dan Diego Godin.

Pertandingan Juventus vs AC Milan- Ini Permainan Terbaik AC Milan di 2019

Setelah wasit memberi kartu kuning untuk Gimenez dan Godin, Costa kembali mengumpat wasit. Setelah itu, bek Barcelona, Gerard Pique datang mendekatinya dan mengatakan "kau akan melewatkan empat pertandingan".

Wasit Gil Manzano pun mengungkapkan umpatan yang dilontarkan Costa kepadanya. Dia mengatakan bahwa Costa telah menghina ibunya dengan kata-kata tak pantas.

"Pada menit ke-28 pemain Diego Da Silva Costa harus meninggalkan lapangan karena motif berikut: Dia berteriak keras kepada saya dengan kata-kata berikut: 'Anda adalah putra pelac*r'," tulis Gil dalam laporan pertandingan, yang dilansir Mundo Deportivo.

Seusai laga, pelatih Atletico, Diego Simeone, mengaku bahwa tak tahu siapa yang harus dipercaya dalam kejadian pengusiran Costa.

"Dalam 11 pertandingan, kami mendapatkan tujuh kartu merah. Jadi, kami pasti melakukan sesuatu yang salah," kata Simeone ketika ditanya tentang Costa.

"Saya bertanya kepada wasit dan dia mengatakan kepada saya sesuatu yang tidak Costa katakan kepada saya. Pemain lain juga mengatakan hal yang sama dan tidak diusir, tetapi itu tidak membenarkan apa yang dilakukan Diego," lanjut Simeone.

Menurut juru taktik asal Argentina itu, wasit memang punya keleluasaan untuk menentukan apakah seorang pemain melakukan penghinaan atau tidak. Namun, terkadang, aturan tersebut tidak berlaku sama.

"Mereka mengusir (Fernando) Torres (pada musim 2015/2016), mengirim Torres, seorang ikon! Karena itu, siapa pun dapat diusir," ucap Simeone. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved