Pahlawan Perang Kemerdekaan AS Diduga adalah Perempuan

Sebuah penelitian mengungkap dugaan menarik mengenai identitas jenderal yang menjadi Pahlawan perang kemerdekaan Amerika Serikat ( AS).

KOMPAS.com/North Wind Picture Archives/Alamy Stock Photo
Casimir Pulaski, Jenderal Polandia yang menjadi pahlawan dalam Perang Kemerdekaan Amerika Serikat (AS). 

POS-KUPANG.COM | WASHINGTON DC - Sebuah penelitian mengungkap dugaan menarik mengenai identitas jenderal yang menjadi Pahlawan perang kemerdekaan Amerika Serikat ( AS).

Casimir Pulaski, Seorang jenderal kavaleri Polandia yang menjadi rekan seperjuangan presiden pertama George Washington diduga adalah perempuan.

Dugaan itu muncul setelah para peneliti melakukan studi terhadap kerangka Pulaski yang disimpan dalam sebuah kotak besi di Savannah, Georgia.

Pelaksanaan UNBK SMA di Ngada Berjalan Aman dan Lancar

Dilansir The Guardian dan BBC Sabtu (6/4/2019), penelitian itu dimulai ketika monumen untuk mengenang Pulaski, yang didirikan pada 1854, hendak dipindahkan.

Antropolog forensik Universitas Negara Bagian Arizona (ASU) Charles Merbs berkata, saat memulai penelitian 20 tahun silam, mereka menemukan kerangka Pulaski punya karakteristik perempuan.

Saat itu, dia dan tim peneliti lainnya tidak mempunyai kemampuan untuk mengidentifikasi kerangka itu adalah Pulaski hingga tes DNA digelar.

KPU Kota Kupang Packing Logistik Pemilu untuk Kecamatan Kota Lama

"Pada dasarnya, saya tidak bisa menyimpulkan apapun tentang hal menarik yang saya temukan hingga laporan akhir pemeriksaannya keluar," kata Merbs.

Saat penelitian pertama, dia dihubungi oleh koleganya antropolog fisik Universitas Georgia Karen Burns, dan diminta datang ke ruang kerja Burns.

Saat itu, Burns mengatakan agar kerangka yang mereka temukan ditelaah. Merbs kemudian menyadari bahwa kerangka tersebut adalah perempuan.

Profesor Antropologi Virginia Hutton Estabrook mengungkapkan, salah satu perbedaan mendasar kerangka pria dan wanita terletak di tulang panggul.

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved