Jokowi Akan Kampanye 3 Jam di Kupang, Panitia : Pendukung Diimbau Sarapan Sebelum ke Sitarda

Calon Presiden nomor urut 01 Jokowi dipastikan akan melakukan kampanye terbuka di Kupang, ibukota Provinsi NTT pada Senin (8/4/2019). Jokowi akan did

 Jokowi Akan Kampanye 3 Jam di Kupang, Panitia : Pendukung Diimbau Sarapan Sebelum ke Sitarda
KOMPAS.com/FABIAN JANUARIUS KUWADO
Ilustrasi- Calon Presiden nomor 01 Joko Widodo di lapangan bola Dukuh Salam, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis (4/4/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Calon Presiden nomor urut 01 Jokowi dipastikan akan melakukan kampanye terbuka di Kupang, ibukota Provinsi NTT pada Senin (8/4/2019). Jokowi akan didampingi istrinya, Iriana Joko Widodo dan rombongan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf.

Berdasarkan keterangan Panitia Kampanye Jokowi di Kupang, rombongan akan tiba di Bandara Internasional El Tari Kupang pada pukul 11.00 Wita. Setelah beristirahat makan siang di Bandara El Tari dan melakukan kunjungan sesuai arahannya, calon presiden yang merupakan petahana ini akan menyapa seluruh pendukung dan pencinta Jokowi di Kupang dan NTT di Lapangan Sitarda Kelurahan Lasiana Kecamatan Kelapa Lima Kupang mulai pukul 12.00 Wita.

Di Sitarda, Jokowi akan melakukan orasi atau kampanye politik di hadapan lebih dari 30 ribu massa pendukungnya.

Ketua Panitia Kampanye Jokowi di Kupang, Melkiades Laka Lena kepada POS-KUPANG.COM pada Minggu (7/4/2019) sore menjelaskan, terkait persiapan telah berjalan dengan baik dan panitia tinggal merapikan finishing untuk disesuaikan dengan kebutuhan dan arahan Jokowi.

“Untuk acara besok (Senin), persiapan secara teknis sudah berjalan dengan baik, kami sedang merapikan finishing untuk berbagai hal sesuai dengan permintaan karena beliau sebagai kepala negara yang masih aktif menjabat,” jelas Melki yang merupakan Ketua DPD Partai Golkar NTT ini.

Ia menyampaikan, persiapan secara lebih khusus juga dilaksanakan dengan koordinasi dengan tim dari Jakarta sehingga pelaksanaan kampanye berjalan dan masyarakat bisa menerima kedatangan Jokowi dengan baik di Sitarda Kupang.

‘Jadi kami juga sekaligus menghimbau kepada masyarakat kota Kupang, Kabupaten Kupang dan semua yang akan ke Sitarda besok, tolong semua dari pagi ke Sitarda sudah makan dengan cukup supaya besok itu bisa mengikuti kampanye pak Jokowi dengan baik,” katanya.

Panitia, lanjutnya juga menyampaikan permohonan maaf kepada warga .masyarakat apabila ada kemacetan dan pengalihan arus selama pelaksanaan kampanye. Hal ini lanjutnya dimaksudkan agar pelaksanaan kampanye dapat berjalan dengan baik dan tertib.

Terkait massa pendukung yang akan hadir, Melki mengatakan bahwa angka finalnya belum dapat dipastikan. Tetapi dari masukan tim daerah, diakuinya terus bertambah data massa yang akan menghadiri kampanye di lapangan Sitarda Kupang.

“Untuk massanya paling minimal 30 ribu, tapi saya baru dapat masukan dari daerah dan teman teman, besok masanya mungkin lebih dari 30 ribu, saya belum bisa pastikan, dari TTU, Belu, Malaka, juga dari daerah lain di NTT,” katanya.

Usai melakukan kampanye di Lapangan Sitarda Kupang, Jokowi dan rombongan dijadwalkan akan bertolak ke Palangkaraya untuk melakukan kampanye. (*)

 
 

Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved