Jadwal Final Piala Presiden 2019, Leg Pertama Persebaya Jadi Tuan Rumah

Pengundian (drawing) babak final Piala Presiden 2019 antara Persebaya Surabaya dan Arema FC telah dilakukan. Hasilnya, Persebaya akan lebih dulu menj

Jadwal Final Piala Presiden 2019, Leg Pertama Persebaya Jadi Tuan Rumah
dok
Persebaya Surabaya Pemain Persebaya Surabaya, Manuchehr Jalilov (kanan), dikejar pemain Madura United, Asep Berlian, pada laga leg pertama semifinal Piala Presiden 2019, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (3/4/2019) sore. 

POS KUPANG.COM -- Pengundian (drawing) babak final Piala Presiden 2019 antara Persebaya Surabaya dan Arema FC telah dilakukan. Hasilnya, Persebaya akan lebih dulu menjadi tuan rumah pada laga final leg pertama.

Proses drawing dilakukan di Kantor PSSI di Jakarta, pada Sabtu (6/4/2019) pukul 21.52 WIB, dan disiarkan secara live streaming melalui akun resmi PSSI di media sosial Instagram.

Tersingkir dari Piala Presiden, Persipura Matangkan Tim Hadapi Liga 1 Indonesia

Babak final Piala Presiden 2019 memang menggunakan format kandang-tandang, yang berarti akan diadakan dua partai final.

Pertandingan final leg pertama akan diselenggarakan di markas Persebaya, yakni di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, pada tanggal 9 April 2019.

Gelandang serang Arema FC Makan Konate saat tampil melawan Barito Putera dalam babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2019KOMPAS.com / ANDI HARTIK Gelandang serang Arema FC Makan Konate saat tampil melawan Barito Putera dalam babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2019

Sementara itu, pertandingan final leg kedua akan digelar di markas Arema FC, Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada 12 April 2019.

Arema FC lolos ke final setelah mengalahkan Kalteng Putra dengan skor agregat 6-0. Pada laga leg pertama di kandang, Singo Edan menang 3-0.

Adapun Persebaya sukses menyingkirkan Madura United dengan kedudukan agregat 4-2. Bajul Ijo menang 1-0 pada leg pertama (kandang), serta 3-2 saat leg kedua (tandang).

Striker Persebaya asal Tajikistan, Manuchehr Jalilov, berpeluang menjadi top scorer Piala Presiden 2019. Saat ini, dia sudah mencetak lima gol, atau setara dengan jumlah yang diciptakan pemain Persija Jakarta, Bruno Matos.

Namun, Jalilov tentu berpeluang besar menjadi top scorer lantaran Persija sudah tersingkir pada babak perempat final. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved