Gubernur NTT Viktor Lasikodat Ingatkan Bupati-Wabup Kupang  Tidur 5 Jam

bisa atur waktur tidur maksimal 5 jam. Bupati dan wabup harus turun bertemu masyarakat saling komunikasi mengelola potensi yang begitu banyak.

Gubernur NTT Viktor Lasikodat Ingatkan Bupati-Wabup Kupang  Tidur 5 Jam
POS KUPANG.COM/: Edi Hayong
Gubernur NTT, Viktor Laiskodat bersama Ketua DPRD NTT juga beberapa pejabat saat mengikuti acara syukuran pelantikan bupati-wabup Kupang, Minggu (7/4/2019 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I KUPANG--Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat mengingatkan Bupati Kupang, Korinus Masneno dan Wakil Bupati (Wabup) Jerry Manafe agar dalam memimpin daerah ini harus bisa atur waktur tidur maksimal 5 jam. Bupati dan wabup harus turun bertemu masyarakat saling komunikasi mengelola potensi yang begitu banyak.

Apabila kedua pemimpin ini rajin ke masyarakat maka idaman bersama bahwa NTT maju pasti terwujud.

Gubernur Viktor menyampaikan hal ini pada acara syukuran pelantikan bupati dan wabup Kupang di rumah jabatan bupati Kupang, Minggu (7/4/2019) malam. Hadir saat ini Wakil Gubernur, Josef Nae Soi, Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno, mantan Bupati Kupang, Drs. Agustinus Medah, mantan Wabup Kupang, Fritz Djubida, Bupati Belu, Wilybrodus Lay dan Ibu,  Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Josef Lede, pimpinan OPD dan ribuan warga.

Gubernur Viktor  menyatakan, menjadi pemimpin itu bekerja melayani. Kerja pada pemerintahan tidak cukup linier saja tetapi harus turun ke masyarakat. Pemerintah dan warga NTT perlu malu karena predikat banyak dilabelkan bagi daerah ini cukup banyak. Padahal potensi ada namun belum dikelola secara baik.

"Bekerja  melayani itu lebih besar. Lihat gubernur pungut sampah, ada bencana turun, itu memanf kerja pemimpin. Di Kabupaten Kupang itu daerah rawan ongsor, bencana banjir, harus turun lihat dan melayani warga yang terkena dampak. Sejarah pemerintahan memang pada saat kampanye mesra tapi dalam perjalanan cerai. Saya harapkan jangan terjadi di Kabupaten Kupang," katanya.

Dikatakannya, daerah Kabupaten Kupang banyak proyek besar salah satunya Observatorium. Peluang ini harus bisa ditangkap bupati-wabup. Kehadiran Obsevatorium ini akan membawa dampak posiitif karena akan dikembangkan menjadi daerah tujuan wisata di Timau.

"Kita harus pegang moto kerja cepat dan selamat bukan lambat asal selamat itu sudah ditinggalkan tahun 1980-an. Mulai sekarang bupati dan wabup harus bisa tidur 5 jam. Kabupaten  Kupang ini potensi besar maka pemimpin harus ada di tengah masyarakat. Pemimpin jangan duduk di kantor terlalu banyak," tegasnya.

Bupati Korinus Masneno mengatakan, dirinya bersama Wakil Bupati, Jerry Manafe, akan mengambil langkah cepat dalam 100 hari kedepan. Langkah yang dilakukan paling awal adalah membenahi sistem pembayaran gaji ASN menggunakan sistem non tunai. Para ASN menerima gaji tidak lagi manual melalui bendahara tetapi langsung ke rekening masing-masing melalui Bank NTT.

Bupati Korinus kepada Wartawan di sela-sela acara syukuran pelantikan di rumah jabatan bupati, Minggu (7/4/2019) mengatakan, dalam pemerintahannya nanti, penerapan sistem elektronik berbasis teknologi akan dilakukan.

Halaman
12
Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved