Poltekkes Kemenkes Kupang

Poltekkes Kemenkes Kupang Lepas 221 Lulusan

Politeknik Negeri Kesehatan Kementerian Kesehatan ( Poltekkes Kemenkes ) Kupang melepas sebanyak 221 lulusan.

Poltekkes Kemenkes Kupang Lepas 221 Lulusan
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Suasana Acara Wisuda dan angkat sumpah Lulusan Ahli Madya Keperawatan Dan Ahli Madya Kebidanan Program PJJ serta Kelas Reguler di Neo Aston Ball Room Hotel Kupang, Sabtu (6/4/3/2019) pagi. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Politeknik Negeri Kesehatan Kementerian Kesehatan ( Poltekkes Kemenkes ) Kupang melepas sebanyak 221 lulusan.

Pelepasan ratusan lulusan tersebut dilakukan dalam Acara Wisuda dan Angkat Sumpah Lulusan Ahli Madya Keperawatan Dan Ahli Madya Kebidanan Program PJJ serta Kelas Reguler di Neo Aston Ball Room Hotel Kupang, Sabtu (6/4/3/2019) pagi.

Ratusan lulusan tersebut terbagi atas Program Pendidikan jarak Jauh (PJJ) Keperawatan TTU sebanyak 20 orang, PJJ keperawatan Ngada sebanyak 19 orang, PJJ Keperawatan Sumba Barat Daya sebanyak 129 orang dan PJJ Kebidanan TTU sebanyak 39 orang, serta Kelas Reguler sebanyak 14 orang.

Martinus Sikki Kampanye di Insana

"Dengan demikian, total seluruh lulusan Politeknik Kesehatan Kemenkes Kupang sejak berdirinya hingga saat ini adalah berjumlah sebanyak 12.466 lulusan," kata Direktur R. H. Kristina, SKM.,M.Kes dalam sambutannya dalam kegiatan tersebut.

Kepada para wisudawan, Kristina memberikan selamat karena telah berusaha dengan keras untuk menyelesaikan masa studi.

Suasana Acara Wisuda dan angkat sumpah Lulusan Ahli Madya Keperawatan Dan Ahli Madya Kebidanan Program PJJ serta Kelas Reguler di Neo Aston Ball Room Hotel Kupang, Sabtu (6/4/3/2019) pagi.
Suasana Acara Wisuda dan angkat sumpah Lulusan Ahli Madya Keperawatan Dan Ahli Madya Kebidanan Program PJJ serta Kelas Reguler di Neo Aston Ball Room Hotel Kupang, Sabtu (6/4/3/2019) pagi. (POS-KUPANG.COM/Gecio Viana)

Kristina berpesan, para wisudawan dapat menunjukkan kemampuan bersaing dan berkontribusi terhadap pembangunan kesehatan.

"Wisuda adalah suatu langkah awal ke tahapan selanjutnya. Untuk itu, hendaknya saudara menunjukan profesionalisme, komitmen yang tinggi, serta perilaku yang baik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di tengah masyarakat," tegasnya dihadapan para lulusan dan tamu undangan.

Viral Video Bule Bercelana Pendek Atur Lalu Lintas di Makassar, Ini Penjelasan Polisi

Selain itu, kata Kristina, sesuai amanat UU Nomor 36 Tahun 2014 mewajibkan kualifikasi minimum tenaga kesehatan di fasilitas kesehatan minimal Diploma III bidang kesehatan.

Kementerian Kesehatan melalui Badan PPSDM Kesehatan dari tahun 2014 telah mengembangkan Program PJJ Prodi DIII Keperawatan dan DIII Kebidanan dan pada tahun 2016, dikeluarkan izin resmi penyelenggaraan PJJ Poltekkes Kemenkes Kupang dan Poltekkes Kemenkes Kalimantan Timur.

"Program PJJ menjadi pilihan yang tepat untuk meningkatkan sumber daya tenaga kesehatan yang ada, sehingga tenaga kesehatan dapat meningkatkan pendidikannya tanpa harus meninggalkan tugasnya," paparnya.

Halaman
123
Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved